Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mengucap Syukur dalam Doa | Filipi 4:6-7

2 min read

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Yesus Kristus (Filipi 4:6-7)

Cara yang paling mudah agar dapat terlepas dari kekhawatiran ialah berdoa. Doa tidak hanya sebagai sarana komunikasi kita dengan Tuhan tetapi juga menjadi jembatan bagi Dia untuk menghibur, menguatkan, menyatakan isi hati, rencana, dan perintah-Nya bagi kita, memberikan damai sejahtera ke dalam hati sehingga mendorong kita untuk lebih banyak bersyukur daripada mengeluh. Selain mengucap syukur, jangan lupa untuk meminta hikmat agar kita dapat mengerti apa maksud dan rencana-Nya dibalik situasi yang sedang terjadi.

Kekhawatiran terbesar manusia saat ini ialah pandemic covid-19. Semua orang khawatir apakah besok masih bisa makan, apakah besok masih ada simpanan uang, apakah besok masih terbebas dari virus jika terpaksa harus keluar rumah.  Daripada mengeluh lebih baik berdoa, karena doa tidak hanya membuat hati kita tenang tetapi juga menumbuhkan keyakinan dalam hati bahwa Dia akan mencukupkan kebutuhan kita di saat pandemic, serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam bahwa Dia memakai pandemic ini supaya setiap anggota keluarga yang dulu selalu terpisah akibat kesibukan, bersatu hati saling menguatkan di dalam doa bersama.

Latihlah diri selalu mengucap syukur dalam doa pada saat situasi dan kondisi lain yang menimbulkan kekhawatiran akan kelangsungan hidup kita di kemudian hari. Mengucap syukur dalam doa perlu dilakukan secara terus-menerus agar kita tidak hanya menjadi tenang tetapi juga membuat kita semakin kuat dalam menghadapi situasi yang jauh lebih berat di kemudian hari.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: http://www.golgothaministry.org/filipi/filipi-4_6-7.htm

#Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only