Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Growing Mindset | Roma 12:2 (TB)

2 min read
Growing Mindset

Growing Mindset

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma 12:2 TB)

Secara sederhana, mindset terbentuk dari segala peristiwa dan kejadian masa lalu yang tertanam kuat dalam pikiran lalu terbentuk menjadi suatu prasangka yang memengaruhi kehidupan seseorang di masa depan. Positif atau negatif mindset yang dimiliki seseorang sangat jelas terlihat dari perkataan yang terucap dari mulut seseorang. Itulah sebabnya mengapa beberapa pengkhotbah, motivator, public speaker menyampaikan kata-kata yang tidak hanya memberikan semangat melainkan juga menumbuhkan keyakinan dalam hati dan pikiran bahwa kita adalah pribadi yang berhasil dan beruntung.

Setiap dari kita tak dapat memilih orangtua ketika terlahir ke dunia tetapi dapat memilih lingkungan pergaulan ketika beranjak dewasa. Setiap dari kita tak dapat mengubah masa lalu tetapi harus memiliki masa depan yang lebih baik. Dari kedua pernyataan yang baru saja penulis uraikan, kita menjadi paham bahwa doa, perkataan yang terucap disertai dengan kerja keras dapat mengubah kehidupan. Maksudnya ialah, mintalah tuntunan Tuhan agar fokus hidup kita bukan hanya bagaimana supaya memiliki banyak uang, memiliki relasi yang luas, berhasil dalam melakukan segala sesuatu melainkan juga mampu menjalani hidup yang semakin hari semakin mengalami keserupaan dalam Dia sehingga dapat menjalani hidup dengan tenang dan damai. Jika hidup kita semakin mengalami keserupaan dalam Dia, segala keberhasilan dan kesuksesan yang dimiliki saat ini tidak lagi untuk kepentingan pribadi dan kelompok melainkan untuk kemuliaan Tuhan dan kepentingan sesama maka keberhasilan dan kesuksesan semakin melimpah kita rasakan. Kembali pada pernyataan yang penulis uraikan pada akhir paragraf pertama, bukan tidak boleh mengikut seminar, bukan tidak boleh mendengarkan kalimat motivasi melainkan hanya sebagai pelengkap atau dengan kata lain, Firman Tuhan adalah yang terutama.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cmeungud!

Sumber

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=45&chapter=12&verse=2
  2. https://katadata.co.id/agung/berita/622af5893d952/perbedaan-growth-dan-fixed-mindset-beserta-contohnya
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only