Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Amati, Tiru, Melakukan | Kisah Para Rasul 5:2 (TB)

1 min read

Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul. (Kisah Para Rasul 5:2 TB)

Cinta akan uang membuat perasaan hormat kepada Roh Kudus menjadi luntur. Itulah yang terjadi pada Ananias dan Safira yang merupakan sepasang suami-istri. Mereka menjual tanah kepunyaan mereka sehingga tidak diherankan jika Safira melihat apa yang dilakukan oleh suaminya —  tidak memberikan secara utuh hasil penjualan tanah kepada rasul-rasul.

Dari kisah di atas kita diingatkan untuk mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati mulai dari sekarang sehingga kita mampu untuk mengasihi keluarga. Caranya ialah, dengan memberi contoh yang baik, seperti: tidak mengeluarkan perkataan yang kasar dan menjatuhkan, memiliki integritas dalam bekerja, memiliki disiplin yang baik dalam kehidupan sehari-hari, menghormati suami dan mengasihi istri, tidak bertindak sewenang-wenang kepada asisten rumah tangga. Alasan mengapa kita harus memberi contoh yang baik kepada keluarga karena pada dasarnya, setiap individu mengamati terlebih dahulu apa yang dilakukan oleh orang lain kemudian meniru dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Kis%205:2
  2. https://www.parenting.co.id/balita/anak+belajar+lewat+meniru
  3. http://www.yannurindra.com/manusia-adalah-mahluk-pembelajar/
  4. https://kbbi.web.id/implementasi
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only