Arsip

Sosial Media GBA Center

14 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Yes God! | 1 Samuel 3:10 (TB)

1 min read
Yes God!

Yes God!

Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: “Samuel! Samuel!” Dan Samuel menjawab: “Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar.” (1 Samuel 3:10 TB)

Ketika orangtua melihat sendiri potensi sang anak dalam bidang olahraga, sang anak diantarkan kepada sang pelatih profesional guna mendapatkan pelatihan fisik, teknik, dan taktik sehingga dapat menjadi seorang atlet yang tidak berlarut-larut dalam kekalahan serta dapat meraih medali dan mempertahankannya. Bagaimanapun keadaan hati sang anak ketika berlatih dan seberapa lelah tubuh saat itu, sang anak berkomitmen untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh sang atlet.

Penjelasan penulis pada awal paragraf memberikan pesan yang sangat jelas, baik kepada orangtua maupun anak. Sebagai wakilNya di bumi, orangtua tidak hanya bertanggung jawab membawa anak untuk menggali potensi yang dimilikinya melainkan juga membuat sang anak menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. Bagaimanapun keadaan hati sang anak ketika mendapatkan didikan tersebut, sang anak harus melawan ego dalam dirinya. Seperti seorang atlet yang mendapatkan medali dengan persaingan yang sangat ketat, demikian juga sang anak yang tidak hanya sebagai pribadi yang mampu menjadi terang di tengah dunia yang sudah semakin gelap serta memperoleh umur panjang yang sudah agak sulit ditemui di dunia saat ini.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=9&chapter=3&verse=10
  2. https://www.kompas.com/sports/read/2021/04/22/17200068/pelatih–pengertian-tugas-dan-peran
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only