Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Wonderful Symphony | Filipi 4:7 (TB)

2 min read
Wonderful Symphony

Wonderful Symphony Filipi 4:7

“Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:7 (TB)

Hari ini 26 Desember, sehari setelah Natal. Biasanya setelah perayaan, setelah waktu yang dinanti-nantikan telah datang dan akhirnya berlalu, itulah saatnya adrenalin menurun. Sukacita penantian, semangat dan antusiasme mulai pudar, dan orang-orang kembali pada rutinitas, dan bahkan mungkin keadaan yang suram dan membosankan.

Namun bersyukurlah kita sebab janji damai, pengharapan dan penyertaan yang datang bersamaan dengan berita kelahiran Kristus, tidak bersifat musiman. JanjiNya tidak hanya berlaku pada momentum natal, tetapi untuk selamanya, untuk waktu yang panjang, apapun yang sedang kita lakukan.

Renungan hari Natal kemarin menyatakan bahwa IA, Sang Damai beserta dengan kita. Dan cara agar kita dapat menikmati kehadiranNya ialah dengan berdamai dengan Sang Damai itu sendiri. Renungan tgl 24 pun mengajarkan bahwa damai yang IA berikan bukanlah damai yang berasal dari dunia ini. Melainkan damai yang hakiki dan unconditional, yang kekal dan tinggal di dalam hati kita. Yang tetap ada, bahkan saat kita berada di tengah badai kehidupan. Damai yang tetap beserta walaupun kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi di hari-hari yang akan datang.

Ayat bacaan hari ini mengatakan bahwa damai sejahtera yang IA berikan melampaui segala akal. Akal berarti segala yang kita lihat, keadaan yang kita rasakan, kesulitan dan kesenangan yang kita hadapi. Damai yang melampaui akal berarti damai yang melebihi segala yang kita lihat, rasakan, dan hadapi. Berarti, apapun keadaan kita, damaiNya tetap mengalir membawa ketentraman dalam hidup kita.

Bagai simfoni yang terus mengalun dalam hidup kita, damaiNya memenuhi hati dan pikiran kita. Sehingga dengan damaiNya di hati kita, kita dapat dengan tenang menghadapi segala sesuatu yang datang dalam hidup kita. Mulai hari ini pastikan bahwa kita hidup dalam damai sejahtera. Sebab PRINCE of peace ada bersama kita. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only