Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Walking With GOD | Kejadian 6:9 (TB)

2 min read
Walking with GOD

Walking with God

“Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.” Kejadian 6:9 (TB)

Menjadi benar di antara orang benar merupakan hal yang mudah dan biasa, tetapi menjadi orang benar di antara orang-orang fasik dan lingkungan yang mendukung pertumbuhan kefasikan adalah hal yang luar biasa. Inilah situasi pada zaman di mana Nuh hidup. Alkitab mencatat bahwa rusak adalah kata yang tepat menggambarkan kondisi saat itu. Kejahatan manusia yang luar biasa, bahkan kecenderungan hatinya membuahkan kejahatan semata-mata. Semua manusia menjalani kehidupan yang rusak. Tidak ada perbuatan manusia yang baik, sehingga TUHAN merasa menyesal dan pilu hatiNya.

Di tengah situasi yang kacau, Nuh adalah satu-satunya yang memiliki kualitas yang secara pribadi dipuji ALLAH. Walaupun hidup di tengah lingkungan yang jahat, Nuh tidak berkompromi dengan kejahatan. Di saat semua orang tidak menghiraukan ALLAH, Nuh justru bergaul intim dengan ALLAH.

Bacaan hari ini menyatakan bahwa Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela. Frasa ‘tidak bercela’ dalam bahasa aslinya (Bahasa Ibrani) berarti tidak salah, tidak menyimpang, tepat sasaran. Selain itu juga menunjuk kepada moral, tanpa cacat, sempurna, tanpa noda, tanpa cela, dan lengkap. Terjemahan KJV (King James Version), pun menyatakan Nuh bukan hanya benar, tapi juga sempurna. Bisa disimpulkan bahwa Nuh memiliki kehidupan yang tidak menyimpang dari sasaran, dan memiliki tingkat kualitas yang amat luar biasa. Nuh seperti mutiara yang berada di tumpukan sampah. Walaupun berada di tumpukan sampah, ia tidak menjadi sampah. Kualitasnya tetap kualitas mutiara.

Rahasia Nuh bisa menjadi mutiara di tengah sampah, ada pada kalimat selanjutnya, “Nuh hidup bergaul dengan ALLAH.” Versi KJV menuliskan, “Noah walked with GOD”. Berjalan bersama ALLAH di tengah kebobrokan dunia, bukanlah hal yang selalu mudah untuk dilakukan. Nuh pastinya menjalani pengalaman dihina, dicemooh, bahkan mungkin dianggap gila karena mempertahankan integritasnya.

Berjalan bersama TUHAN mungkin tidak mudah, tetapi merupakan keputusan terbaik. Karena memunculkan kualitas ‘mutiara’ dalam hidup kita, membuat kita menikmati kemenangan-kemenangan bersama TUHAN dan yang terutama memberikan keselamatan kekal kepada kita. Berjalanlah bersamaNya!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only