Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Bencilah Dosanya Bukan Pribadinya

1 min read

Kita tahu, bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara kita. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tetap dalam maut. Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tau, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya. (1 Yohanes 3:14-15 TB)

Kita semua tau kalau kuku kita panjang, pasti yang dipotong adalah kukunya bukan jarinya. Akan tetapi, sebagian besar dari kita tidak tau bahwa pada saat orang lain berbuat kesalahan, kita tidak membenci dosa yang diperbuat melainkan pribadi yang melakukannya.

Nats di atas mengatakan dengan tegas bahwa kita semua telah merasakan kasih Kristus yang telah  mengorbankan diriNya di kayu salib sehingga kita tidak lagi berada dalam alam maut. Oleh sebab itu, sebagai wujud penghormatan kita atas karya pengorbananNya, kita wajib mengasihi sesama kita manusia seberapapun besar dosa yang telah diperbuat.

Lalu, apa yang harus kita perbuat saat mendapati orang lain sedang berbuat dosa? Ambil waktu sejenak untuk merenungkan bahwa kita dengan orang yang bersangkutan adalah sama-sama manusia berdosa. Melalui perenungan tersebut, kita tidak akan mudah tergoda untuk menghakimi sebagai implikasi dari rasa benci melainkan kita terdorong untuk mendoakan dan mengucapkan kalimat profetik untuk mereka sehingga tidak lagi akan tertarik untuk berbuat dosa dikemudian hari.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://groups.google.com/forum/m/#!topic/advent-global/HVkbblEPU2I
  2. https://m.youtube.com/watch?v=s1YWbc-YrRs
  3. https://gbika.org/kuasa-dalam-perkataan-profetik/
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only