Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tuhan Memberi Kekuatan dalam Memberitakan Injil | Roma 16:25, 27 (TB)

2 min read

Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, — menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya; bagi Dia, satu-satunya Allah yang penuh hikmat, oleh Yesus Kristus: segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin. (Roma 16:25, 27 TB)

Kita selalu mendengar kata “injil” dalam setiap kesempatan namun belum begitu memahami apa tujuan serta alasan mengapa kita harus memberitakan injil. Injil bertujuan untuk menyatakan kekuatanNya guna melepaskan kita dari segala hal yang berkaitan dengan dosa melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, menyatakan kemahakuasaanNya dengan menciptakan bumi serta segala isinya; memelihara manusia hingga saat ini; mengutus anakNya yang tunggal untuk memulihkan hubungan kita denganNya yang sudah rusak dan lewat Roh Kudus yang dinyatakan atas para rasul dan nabiNya untuk menuliskan tentang kemahakuasaanNya dalam Alkitab agar kita semua dapat mengetahuinya (Yohanes 1:3-4; Roma 3:23-24, 16:25; Galatia 4:4-5). Kita patut mengucap syukur dan kagum akan hikmatNya sebab tanpa itu Dia tak akan mampu melakukan segala perbuatan ajaib, tiada ilah lain seperti Dia yang memiliki hikmat sedemikian dahsyat. Inilah yang menjadi alasan mengapa kita wajib memberitakan injil (Roma 16:27).

Pada saat memberitakan injil tentang Dia, seringkali kita menjadi malas dengan alasan buang-buang waktu dan uang, takut dikucilkan teman dan kehilangan orang yang kita sayangi, takut disiksa dan dianiaya, malu karena belum terlalu memahami betul tentang kekristenan, merasa tidak layak untuk memberitakan injil karena pernah hidup dalam dosa besar. Di atas sudah dijelaskan mengenai alasan mengapa kita wajib memberitakan injil, oleh sebab itu kita harus membuang segala perasaan yang menghalangi kita memberitakan injil. Jangan pernah lagi merasa buang-buang waktu dan uang sebab tak ada jerih payah yang sia-sia dalam memberitakan injil, yakinlah bahwa Dia berikan kekuatan serta keberanian dalam menghadapi segala konsekuensi yang timbul saat memberitakan injil, memberikan hikmat dalam memberitakan injil melalui kesaksian hidup, serta memberikan keyakinan meski pernah hidup dalam dosa besar namun tetap dilayakkan olehNya untuk memberitakan injil.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=45&chapter=16&verse=25
http://ferrygurusinga.blogspot.com/2011/05/eksposisi-roma-1625-27-injil-adalah.html?m=1
https://misi.sabda.org/mengabarkan_injil_tanggung_jawab_siapa

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only