Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tuhan akan Menyayangiku dan Memulihkan Keadaanku | Ulangan 30:2-3 (TB)

2 min read

Dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dan mendengarkan suara-Nya sesuai dengan segala yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, baik engkau maupun anak-anakmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, telah menyerakkan engkau. (Ulangan 30:2-3 TB)

Tuhan kita adalah Tuhan yang kaya akan belas kasihan. Bangsa Israel akan menerima kutuk apabila memilih untuk tidak taat, namun demikian Dia tetap mau menerima mereka dan keturunan mereka apabila berbalik kepadaNya serta mau mendengarkan suaraNya dan mengikuti dengan sepenuh hati segala perintah yang telah Dia sampaikan pada Musa. Tidak hanya itu, Dia akan memulihkan keadaan mereka beserta ternak dan hasil panen mereka serta mengumpulkan mereka kembali yang telah tercerai berai (Ulangan 28:15-19,64; 30:2-3).

Seringkali kita melakukan kesalahan yang sebenarnya kita tau itu tidak diperkenankan olehNya akan tetapi kita memilih untuk mengabaikannya, salah satu contoh: saat orang lain menyakiti hati tetapi kita memilih untuk menyimpan kepahitan dalam hati bahkan tak jarang memilih untuk balas dendam. Dia sangat sayang pada kita oleh sebab itu Dia izinkan kita mengidap penyakit parah bahkan ada yang sampai harus masuk penjara.

Ketika sadar bahwa kita menderita kemudian menyadari bahwa semua itu terjadi lantaran menyimpan kepahitan yang tak jarang berujung tindakan balas dendam lalu meminta ampun padaNya dan belajar untuk mengampuni dan melupakan segala sakit hati yang telah dilakukan oleh orang itu, Dia akan segera menyembuhkan bagi yang sakit dan membebaskan bagi yang masuk penjara. Ini hanya merupakan salah satu contoh untuk mempermudah kita mengerti dan memahami bagaimana cara Dia memulihkan kita saat  berkomitmen untuk minta ampun padaNya dan memperbaiki kesalahan yang telah kita perbuat.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=5&chapter=30&verse=2

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only