Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tips Bersaksi | Markus 16:15 (TB)

1 min read
Tips Bersaksi

Tips Bersaksi

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” (Markus 16:15 TB)

Begitu banyak pelajaran dan peneguhan yang pembaca dapatkan melalui artikel yang membahas tentang perubahan hidup dan kebangunan rohani selama sebulan terakhir. Ceritakan semua itu kepada siapa saja sebagai bentuk ketaatan kita terhadap tugas yang Dia sampaikan sebelum naik ke Surga, yaitu menjadikan semua bangsa muridNya. Tentunya tidak asal cerita, sebab ada beberapa hal yang harus pembaca perhatikan saat bercerita. Apa sajakah itu? Mari kita perhatikan bersama-sama

Pertama, membaca dan merenungkan FirmanNya harus dijadikan sebagai gaya hidup. Kedua, gaya hidup yang demikian menumbuhkan kesadaran bahwa tujuan dari bercerita atau bersaksi bukanlah untuk mempermuliakan diri sendiri sehinnga kalimat yang terucap mencerminkan kemuliaan dan keperkasaanNya. Ketiga, melihat situasi lapangan; pemirsa serta durasi waktu yang berjalan. Keempat, tunjukkanlah kerendahan hati dengan memberikan semangat dan doa kepada pendengar agar mereka mampu melakukannya.

Uraian di atas penulis dapatkan melalui beberapa sumber yang tak mungkin bisa penulis lampirkan mengingat jumlahnya yang begitu banyak. Namun yang pasti, jika pembaca melakukan apa yang penulis uraikan di atas, siapapun yang mendengar cerita atau kesaksian pembaca pasti termotivasi untuk menjadi pelaku FirmanNya – konsisten dalam perubahan hidup yang akhirnya membawa kepada kebangunan rohani.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Markus%2016:15

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only