Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tidak Gegabah | 2 Samuel 19:19 (TB)

1 min read
tidak gegabah

tidak gegabah, tidak lekas emosi, tidak cepat marah, mengontrol emosi

Dan berkata kepada raja: “Janganlah kiranya tuanku tetap memandang aku bersalah, dan janganlah kiranya tuanku mengingat kesalahan yang dilakukan hambamu ini pada hari tuanku raja keluar dari Yerusalem; janganlah kiranya raja memperhatikannya lagi.” 2 Samuel 19:19 (TB)

Dalam hidup kita di dunia ini, seringkali kita diperhadapkan dengan berbagai persoalan yang tidak mengenakkan. Belajar untuk hidup bijak sebagai orang percaya, kita terlebih harus belajar untuk dapat menguasai diri kita, menjaga sikap untuk tidak lekas marah meski diperhadapkan dengan situasi yang tidak nyaman.

Pada bacaan hari ini, Alkitab mengajarkan kita tentang kisah Simei dan Daud. Simei merupakan musuh Daud yang berasal dari kubu keluarga Saul. Simei, pada interaksi pertamanya dengan Daud, secara publik mengutuk dan menolak Daud sebagai raja. Daud dengan bijaksana memilih untuk berdiam diri, menolak marah dan gegabah dalam mengambil langkah untuk mengatasi Simei. Karena Daud mau berpegang pada kebijaksanaan pemberian TUHAN, untuk mengontrol emosi dan tidak gegabah, alhasil, Simei yang tadinya adalah musuhnya berubah menjadi sekutunya.

Biarlah melalui renungan hari ini kita juga meneladani Raja Daud yang tidak gegabah dalam mengambil keputusan karena emosi yang meluap, tetapi bisa menguasai diri, hasil dari mengutamakan hikmat dan kebijaksaan yang dari TUHAN untuk setiap keputusan yang kita ambil.
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only