Arsip

Sosial Media GBA Center

13 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tidak Cemburu | Amsal 23:17-18 (TB)

1 min read
Tidak Cemburu

Tidak Cemburu

Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. (Amsal 23:17-18 TB)

Perasaan iri dan cemburu – perasaan tidak senang melihat orang lain hidupnya lebih berhasil dan beruntung – tidak dapat dipisahkan dari hidup sebagian besar manusia. Menurut sebuah sumber, perasaan iri ditujukan secara umum sementara cemburu ditujukan kepada orang terdekat. Kepada siapapun perasaan tersebut ditujukan, cepat atau lambat akan menjadikan yang bersangkutan sebagai pribadi yang suka menghalalkan segala cara jika perasaan tersebut tidak segera dihilangkan.  

Banyak menerima komentar pedas, segera dilupakan orang atau berurusan dengan hukum merupakan konsekuensi yang harus ditanggung oleh barangsiapa yang suka menghalalkan segala cara. Konsekuensi tersebut tidak akan pernah dirasakan oleh barangsiapa yang menjadikan Tuhan sebagai penguasa tunggal dalam hidupnya sehingga perasaan iri dan cemburu tak ada dalam hatinya. Keputusan tersebut tidak hanya menjadikan yang bersangkutan sebagai pribadi yang berhasil dan beruntung melainkan dijadikan panutan sepanjang masa.

Kepada siapapun yang hatinya masih diliputi perasaan iri dan cemburu, penulis yakin dan percaya bahwa pertobatan akan segera terjadi dalam hidup anda setelah membaca artikel hari ini.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Amsal%2023:17
  2. https://jagokata.com/arti-kata/iri.html
  3. https://jagokata.com/arti-kata/cemburu.html
  4. https://www.perbedaan.co.id/perbedaan-iri-dan-cemburu/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only