Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Gifts | 1 Korintus 12:12 (TB)

1 min read

The Gifts 1 Korintus 12:12

“Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.” 1 Korintus 12:12 (TB)

Sejak awal mula kehidupan seseorang, TUHAN telah memberi masing-masing orang talenta dan kemampuan yang unik dan khusus. Tidak ada seorang pun lahir tanpa talenta. Tetapi jumlah dan jenis talenta yang diberikan TUHAN tidak pernah sama bagi setiap orang, karena TUHAN memiliki rencana bagi setiap manusia melalui kemampuan yang diberikanNya.

Sungguh menarik untuk memperhatikan sekeliling kita saat kita sedang berada dalam suatu ibadah di gereja. Kita akan menemukan begitu banyaknya talenta yang bervariasi pada orang-orang, yang bekerja bersama merangkai acara sehingga ibadah berjalan dengan indahnya. Ada yang memimpin pujian dan penyembahan, ada para penyanyi, dan para pemain musik. Kemudian ada pengajar, pendoa, para pelayan pastoral, lalu ada pula yang mengatur keuangan.

TUHAN tidak menciptakan kita semua sama. Kita berbeda-beda dengan keunikan dan kemampuan masing-masing. Namun demikian semuanya indah dan berharga di mata-Nya, terutama saat kita menggunakan talenta-talenta kita untuk memuliakan namaNya. TUHAN menciptakan perbedaan, mengidentifikasi perbedaan, dan menyatukan perbedaan dari masing-masing keunikan menjadi satu Tubuh Kristus.

Sungguh suatu anugrah saat kita menyadari bahwa gereja TUHAN terdiri dari begitu banyaknya perbedaan, begitu banyak bagian-bagian dengan keunikan masing-masing, namun adalah satu tubuh. Dan bahwa TUHAN sendiri yang menyatukan semuanya. Kita hanya perlu untuk selalu melakukan yang terbaik yang menjadi bagian kita dalam kesatuan keluarga TUHAN, kesatuan Tubuh Kristus.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only