Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Architect | Amsal 3:5-6 (TB)

2 min read
The Architect

The Architect

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. (Amsal 3:5-6 TB)

Arsitek merujuk kepada siapa saja yang ahli dalam merancang dan menggambar bangunan disesuaikan dengan jenis proyek dan tipe klien yang dihadapi. Sang eksekutor – kontraktor dan mandor – wajib mengerjakan tugas sesuai dengan keinginan sang arsitek guna memenuhi harapan klien serta rasa aman bagi pengguna bangunan. Semua arsitek yang ada di bawah kolong langit tak dapat menandingi arsitek yang sesungguhnya, yaitu Allah Maha Kuasa.

Setiap dari kita tentu mengetahui bahwa sejak semula Dia mampu menciptakan bumi dan segala isinya. Meskipun demikian, Dia tetap melibatkan manusia dalam proyek pembangunan Kemah Suci beserta perkakasnya dan rancangan pakaian kudus bagi Harun dan anak-anaknya. Setiap dari kita juga mengetahui bahwa pelaksana pembangunan, pembuatan perkakas dan pakaian kudus dikerjakan sesuai dengan arahanNya mengingat roh hikmat dan keahlian dariNya hinggap pada mereka.

Sebagai sang arsitek, Dia menciptakan manusia menurut gambar dan rupaNya. Meskipun tidak semua orang memiliki panggilan sebagai arsitek tetapi sebagai makhluk yang diciptakan menurut gambar dan rupaNya, bertanggung jawab untuk menjaga tubuh dan seluruh aspek hidup lainnya. Dengan demikain, yang bersangkutan akan lebih mudah tergerak hatinya untuk menjaga dan memelihara segala ciptaan yang dapat dilihat dan dinikmati oleh semua manusia – bumi beserta segala isinya. Jika dijelaskan dengan bahasa yang lebih sederhana, kemampuan seseorang untuk menyadari keberadaan dirinya sebagai harta kesayanganNya terlahir dari pemahaman yang benar akan FirmanNya serta membina hubungan yang intim denganNya – menjadikannya sebagai pribadi yang tahu diri, yang tercermin dari sikap, tindakan, tutur kata, tingkah laku serta kesadaran untuk senantiasa meminta arahan dan bimbinganNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=20&chapter=3&verse=5
  2. https://jagokata.com/arti-kata/arsitek.html
  3. https://www.archify.com/id/archifynow/6-kriteria-klien-dalam-memilih-arsitek
  4. https://www.archify.com/id/archifynow/4-jenis-klien-yang-akan-anda-hadapi-sebagai-arsitek
  5. https://bakrie.ac.id/articles/485-mandor-proyek-vs-kontraktor-apa-bedanya.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only