Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Terang Bagi Keluarga | Yosua 2:13 (TB)

1 min read

Terang bagi keluarga, menyelamatkan keluarga

“Bahwa kamu akan membiarkan hidup ayah dan ibuku, saudara-saudaraku yang laki-laki dan yang perempuan dan semua orang-orang mereka dan bahwa kamu akan menyelamatkan nyawa kami dari maut.” Yosua 2:13 (TB)

Cahaya merupakan benda yang memiliki sifat yang luar biasa. Dengan seberkas cahaya saja, visibilitas (daya lihat) seseorang di dalam sebuah ruangan yang besar dan gelap dapat bertambah dengan pesat. Seringkali juga kita menemukan sebuah ruangan gelap yang luas, hanya diterangi satu buah bola lampu, atau satu buah sumber cahaya saja. Cahaya memiliki sifat yang dapat mempengaruhi sekelilingnya dengan drastis, menerangi lingkungannya dan mengizinkan mata untuk melihat.

Pada bacaan hari ini, kita diperlihatkan teladan seorang tokoh Alkitab, yaitu Rahab, yang memilih menjadi terang bagi keluarganya di tengah kegelapan, kekacauan, dan ujung kehancuran bangsanya. Rahab, seorang perempuan yang dikenal sebagai ‘bukan perempuan baik-baik’, memilih untuk percaya kepada TUHAN dengan sungguh-sungguh, memilih jalan berhikmat untuk mengambil kesempatan memperoleh keselamatan bagi dirinya dan seluruh keluarga besarnya, bahkan para sahabat dan koleganya, dengan mempertaruhkan nyawanya menyembunyikan dan meloloskan utusan mata-mata Israel. Keberaniannya ditukar dengan keselamatan dirinya dan seluruh keluarga besarnya. Melalui perbuatan Rahab, kita pun harus belajar untuk senantiasa menjadi seorang pribadi dan figur di dalam keluarga yang menjadi terang, yang membawa anggota-anggota keluarga kita memperoleh keselamatan.

Biarlah melalui bacaan hari ini, kita mendapatkan kekuatan baru untuk menjadi terang dunia, dimulai dari menjadi terang bagi keluarga kita terlebih dahulu.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

August 2021
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only