Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Solidaritas dalam Pelayanan | 1 Yohanes 4:12 (TB)

1 min read
Solidaritas dalam Pelayanan

Solidaritas dalam Pelayanan

Tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita. (1 Yohanes 4:12 TB)

Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, kepribadian merupakan cara seseorang berekasi dan berinteraksi dengan orang lain. Dengan kata lain, kepribadian seseorang tidaklah sama dengan orang lain, tak mengherankan jika sering terjadi gesekan kemudian berkembang menjadi konflik yang tak jarang harus berakhir dengan perasaan benci.

Perasaan benci membuat seseorang lupa kalau ia dengan orang yang sedang berkonflik dengannya, sama-sama merupakan manusia berdosa yang sepatutnya menerima hukuman mati dariNya. Oleh karena kasihNya yang besar, Dia sendirilah yang harus menerima hukuman mati demi membersihkan manusia dari dosa. Kita harus sadar bahwa apapun yang kita kerjakan adalah pelayanan yang bertujuan untuk menjadi berkat dan memuliakan namaNya. Hanya perasaan sadar bahwa kita telah dibersihkanNya dari dosa, yang akan menumbuhkan perasaan solidaritas dalam pelayanan – menganggap teman-teman sebagai bagian dari hidup kita sehingga mampu mengajarkan mereka agar satu sama lain saling memiliki perasaan senasib dan sepenanggungan agar pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=62&chapter=4&verse=12
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Kepribadian
  3. https://jagokata.com/arti-kata/solidaritas.html
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only