Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Si Sibuk | Lukas 10:40a (TB)

2 min read
Si Sibuk

Si Sibuk Lukas 10:40a

“Sedang Marta sibuk sekali melayani…” Lukas 10:40a (TB)

Sesungguhnya dalam hidup ini, kita memerlukan orang-orang seperti Marta. Karena type orang seperti Marta ini adalah orang-orang yang membuat kehidupan orang lain menjadi lebih mudah dan nyaman. Orang yang rela menyibukkan diri untuk melayani orang lain. Rela mengambil tanggung jawab untuk bekerja sementara orang lain duduk mengobrol. Bahkan seringkali mereka punya bakat untuk membuat segalanya berjalan lancar. Baik di tengah acara, dalam profesionalisme pekerjaan, maupun di tengah keluarga. Sungguh senang memiliki teman ataupun anggota keluarga yang seperti Marta.

Dan jika kita sendiri yang memiliki sifat dan karakter si rajin, seperti Marta, maka itu adalah hal yang baik. Namun demikian, melalui kisah Marta dan Maria dalam bacaan Firman TUHAN hari ini mengajarkan agar kita bisa membagi waktu dengan baik. Bekerja dan melayani dengan rajin itu baik. Memudahkan dan menyamankan hidup orang lain melalui pelayanan kita adalah baik. Namun terlebih baik jika kita lebih dulu memiliki waktu membangun hubungan pribadi dengan TUHAN, sebelum kita melakukan hal lain.

Adalah jauh lebih berharga jika kita menghabiskan waktu kita untuk memuji menyembah TUHAN, duduk di kakiNya, menantikan DIA, mendengarkan DIA, belajar untuk mengenalNya lebih dalam. Hal ini akan menyegarkan jiwa kita dan memberi kita kekuatan untuk melakukan segala hal dengan lebih baik, setelahnya. Dapat kita lihat Marta menjadi mudah lelah dan mudah marah karena sibuk bekerja. Ia bahkan menyuruh TUHAN Yesus untuk menegur Maria.

Hari ini mari belajar lebih bijak. Rajin bekerja dan melayani itu baik. Namun milikilah waktu untuk menyegarkan jiwa kita di dalam hadiratNya. Poin ganda yang akan kita dapatkan dari hal ini adalah yang pertama, kita memiliki hubungan yang erat dengan TUHAN. Kita dapat selalu menikmati kasih dan kebaikanNya yang ajaib. Dan poin kedua adalah kita bisa melayani dengan tulus dan sukacita, karena di dalam hadirat TUHAN jiwa kita selalu dipulihkan dan mendapatkan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
GOD Bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only