Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Serigala Berbulu Domba | Yohanes 10:10 (TB)

2 min read

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes 10:10 TB)

Nats di atas merupakan suatu perumpamaan yang bertujuan untuk memberitahukan bahwa Iblis diibaratkan seperti serigala berbulu domba. Ia bekerja dengan giat siang dan malam untuk mencari orang-orang yang tidak memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan serta kurangnya pengenalan yang benar akan FirmanNya.

Yang sering menjadi sasaran empuk Iblis ialah pernikahan. Setelah bertahun-tahun menikah, Iblis meniadakan kasih diantara suami-istri melalui pengaruh yang Iblis berikan dalam hati masing-masing. Ia memengaruhi hati istri dengan perasaan kesepian lantaran suami sering dinas ke luar kota, perasaan diabaikan lantaran suami terlalu asyik dengan hobby, perasaan kurang diberi nafkah baik secara finansial maupun secara batin; memengaruhi hati suami dengan perasaan muak lantaran wangi tubuh istri bukan parfum melainkan aroma masakan, perasaan jijik lantaran istri jarang mandi, perasaan tertekan karena istri tidak bisa menjadi penolong melainkan perongrong, perasaan tidak dihargai akibat jabatan lebih rendah dari istri. Setelah pengaruh tersebut berhasil, langkah iblis selanjutnya ialah menghadirkan teman lawan jenis yang sanggup membuat kita jatuh hati dikarenakan memiliki sifat, karakter, dan perilaku yang lebih baik dari suami atau istri kita hingga pada akhirnya ketahuan oleh suami atau istri kita; pertengkaran hebat tak terelakan lagi dan perceraian adalah jalan yang Iblis berikan sebagai solusi untuk mengakhiri pertengkaran. Ini hanyalah salah satu contoh dan masih banyak contoh lainnya yang bisa menggambarkan bahwa Iblis merupakan serigala berbulu domba. Oleh karena itu, mulailah bina hubungan yang intim denganNya serta melibatkan Roh Kudus dalam membaca FirmanNya sehingga kita tidak terpengaruh oleh siasat Iblis disaat sekeliling tidak sesuai dengan ekspektasi kita.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=43&chapter=10&verse=10
  2. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Serigala_berbulu_domba
  3. https://www.dosenpendidikan.co.id/ekspektasi-adalah/
  4. https://www.suarakristen.com/2018/07/11/selalu-waspada-terhadap-siasat-iblis-dan-godaan/
  5. http://bit.ly/2ZOn9uG
  6. http://bit.ly/3aRX6ZN
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only