Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Selamatkanlah Waktumu!

3 min read

“Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”   Efesus 5:16 (TB)

Shalom sahabat GBA. Perkenalkan,  nama saya Hendrina Hada Inda. Asal Waingapu – Sumba Timur – NTT. Sudah menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Saya dari keluarga yang sangat sederhana. Saya bersyukur kepada Tuhan yang tidak memandang latar belakang keluargaku, namun Dia telah memanggil dan memilih saya dari tengah kegelapan dunia mengangkat saya menjadi anak tebusanNya.

Kalau saya berkata jujur, perjalanan iman saya masih jatuh bangun terkadang saya jalani hari-hari hidupku dalam kekosongan, sepertinya Tuhan itu jauh dari hidup saya sekalipun kelihatannya beribadah tapi belum mengalami Tuhan sepenuhnya.

Suatu ketika muncullah suatu kerinduan dari dalam diri saya untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi, dan puji Tuhan ada seorang hamba Tuhan yang share di group tentang membaca Firman Tuhan lima pasal sehari sekaligus memperkenalkan GBA. Terus terang, awalnya saya masih berat untuk mendaftar karena saya kuatir nanti akan banyak menyita waktu kerja saya. Namun di sisi lain saya juga rindu mengenal Tuhan lebih dalam bahkan mengalamiNya setiap hari. Kerinduan inilah yang mendorong saya untuk menghubungi salah satu pengurus GBA dan siap  mendaftar. Puji Tuhan responnya baik dan akhirnya saya bergabung di GBA. Satu kebanggaan dan kehormatan bergabung di GBA karena menemukan banyak saudara, teman, sahabat dan motivator yang dengan setia memberikan yang terbaik, dorongan dan motivasi kepada semua peserta baca, sangat luar biasa.

Sebelum saya bergabung di GBA kalau ditanya, apakah sudah membaca Firman Tuhan? Yang jelas Ya, tapi kalau lagi senang dan membacanya pun pilih-pilih Firman Tuhan yang disukai terutama bagian janji berkat Tuhan. Sehingga ada banyak waktu yang terlewat begitu saja tanpa menyadari betapa pentingnya suatu kesempatan. Saya merasa ada perbedaan ketika secara teratur membaca Firman Tuhan dan jikalau  kadang-kadang saja membaca Firman Tuhan. Di saat saya tidak membaca Firman Tuhan ada kekosongan dalam hati dan jiwa saya dan membuat keseharian saya begitu tertekan, bersungut-sungut, emosi yang tidak dikendalikan, hal-hal yang kecil saja dijadikan masalah. Ini terjadi karena firman Tuhan tidak ada di dalam hatiku. Tetapi puji Tuhan ketika saya berjumpa dengan GBA memberikan saya semangat baca yang luar biasa dan tidak ada hari tanpa membaca dan merenungkan firman Tuhan

Kebenaran Firman Tuhan yang dibaca secara teratur dan giat sangat menolong saya dalam menghadapi masa-masa sulit terlebih mengejar perkenanan Tuhan dalam hidup saya. Dan Firman Tuhanlah yang membuat saya kuat dan semakin berhati-hati dalam bertindak. Bahkan membaca Firman Tuhan bukan lagi merupakan beban buat saya tapi membaca Firman Tuhan menjadi suatu kesukaan yang menyenangkan dan merupakan kebutuhan hidup sehari-hari. Kendati sesibuk apapun juga saya tetap mengambil waktu bersaat teduh membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Ketika hati dan jiwa di penuhi dengan kebenaran Firman Tuhan saat itulah kita mengalami Tuhan secara pribadi dan tidak sekedar kita mengenal Tuhan dari kata orang saja tetapi kita mengalami sendiri perjumpaan dengan Tuhan.

Saudara semua marilah kita sama-sama berjuang untuk lebih dalam lagi mengenal Tuhan dan semakin mempererat hubungan kita denganNya. Yang hanya bisa terjadi ketika doa dan membaca, merenungkan Firman Tuhan menjadi kebutuhan kita yang mendesak. Kita tidak akan bisa mengalami Tuhan di setiap pergumulan hidup kita ketika hati kita terasa jauh dengan Tuhan, saat kita kehilangan kesempatan berdoa dan merenungkan Kebenaran Firman Tuhan. Itu berarti kita sementara kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kemenangan demi kemenangan di setiap Langkah hidup kita. Saudara, Tuhan yang telah menolongku, Tuhan yang sama pula dapat menolong kita sekalian.

Melalui kesempatan ini, saya mau mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengurus GBA yang telah memberikan perhatian penuh kepada kami peserta GBA, yang tadinya telah banyak menyia-nyiakan waktu, tetapi sekarang kami termotivasi untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin hanya untuk kemuliaan Nama Tuhan.

Kiranya kesaksian sy dapat memberkati kita sekalian. Amin. Tuhan Yesus memberkati 🙏

Kesaksian Oleh : Hendrina Hada Inda (Peserta GBA L4)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only