Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Saudara dalam Kristus | Yohanes 13:14 (TB)

1 min read
Saudara dalam Kristus

Saudara dalam Kristus

Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu. (Yohanes 13:14 TB)

Dalam artikel yang berjudul Humility and Compassion penulis menjabarkan dua makna yang terkandung dibalik pembasuhan kaki yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, yaitu belas kasihan pada sesama serta pelayanan yang dilakukan dengan penuh kerendahan hati. Hari ini, penulis akan menjabarkan makna lain dibalik pembasuhan tersebut.

Saat mendengar para murid bertengkar soal siapa yang paling terbesar di antara mereka, Tuhan Yesus mengingatkan, bahwa tidak ada yang lebih besar selain diriNya sebab Dia setara dengan Allah. Namun, kesetaraan itu tidak dipertahankanNya melainkan telah mengosongkan diriNya sendiri, mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Itulah sebabnya, Dia mengajari mereka lewat pembasuhan kaki untuk selanjutnya, para murid harus saling membasuh kaki sebagai tanda bahwa mereka semua adalah saudara dalam Kristus.

Antara pelayan yang satu dengan pelayan yang lain telah dibasuh dosanya dari atas kayu salib. Oleh karena itu, apapun perbedaan pendapat saat meeting untuk program pelayanan tidak boleh membuat kita menjadi sakit hati; meskipun pelayanan yang dilakukan oleh pelayan lain lebih bagus dari kita jangan sampai membuat hati kita panas sebab kita merupakan saudara dalam Kristus yang sudah semestinya saling menerima dan saling melengkapi

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=43&chapter=13&verse=14

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only