Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Saat Engkau telah Dipulihkan Doakanlah Saudara-saudaramu | Lukas 22:32 (TB)

2 min read

Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu. (Lukas 22:32 TB)

Setelah menaikkan puji-pujian, Tuhan Yesus dan murid-muridNya naik ke atas bukit Zaitun. Ketika berada di sana, Dia berkata bahwa nanti malam semua murid akan tergoncang imannya sebab tak lama lagi diriNya akan diadili, disiksa, dan disalibkan (Matius 26:31-32; Markus 14:26-27). Petrus dengan sesumbar berkata bahwa dia tidak akan tergoncang imannya dan siap mati untukNya. Dia sangat mengetahui bahwa iblis telah siap mempengaruhi Petrus untuk menyangkalNya sebanyak tiga kali sebelum ayam berkokok. Namun demikian, Dia tetap mengasihinya; mendoakan; memberikan pesan agar ia menguatkan saudara-saudaranya ketika sudah insaf (Matius 26:33-35; Markus 14:29-31; Lukas 22:31-32).

Seringkali kita merasa tidak yakin bahwa Tuhan akan menerima setiap pelayanan yang telah kita lakukan untukNya karena kita masih terbelenggu dalam karakter buruk yang kita miliki seperti pemarah, pendendam, pendusta, pelit, suka sesumbar sama seperti Petrus, mudah iri hati, dengki; memiliki keterikatan dengan rokok, narkoba, game, hobby, gila belanja, gila kerja, mabuk-mabukan, pornografi; hidup dalam trauma masa lalu dan luka batin akibat dilecehkan, diperkosa, pernah ingin digugurkan, dilahirkan tidak sesuai harapan, selalu dibandingkan dengan orang lain, selalu mendapat caci maki dan sumpah kutuk, pernah dianiaya bahkan nyaris dibunuh. Tuhan mengasihi kita dan tetap mau menerima pelayanan kita asalkan mau berusaha serta meminta dalam doa agar Dia melepaskan semua keterikatan, memperbaiki karakter buruk, serta memulihkan setiap trauma masa lalu dan luka batin yang masih membekas dalam hati dan pikiran. Apabila sudah waktuNya kita terlepas dari semua itu, kita wajib meminta Dia dalam doa untuk menjamah serta melepaskan mereka yang masih terbelenggu dalam karakter buruk; keterikatan; trauma masa lalu dan luka batin.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Lukas%2022:32

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only