Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Saat Badai Datang Aku Tetap Mengucap Syukur | Mazmur 42:12 (TB)

1 min read

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! (Mazmur 42:12 TB)

Hati pemazmur begitu sedih dan gelisah saat mendengar perkataan musuh yang mengejeknya karena mereka beranggapan Dia tidak pernah ada. Pemazmur tidak menggubris ejekan musuh sebab ia yakin bahwa Dia benar-benar ada bersamanya dengan memberikan kekuatan dan pengharapan baru. Inilah yang membuat pemazmur begitu mengucap syukur.

Tidak hanya pemazmur, hati kita juga sedih dan gelisah apabila badai hidup yang berat berhembus sangat kencang dalam kehidupan kita. Badai kehidupan di zaman sekarang ini seperti: tetap hidup dalam kondisi ekonomi yang berkekurangan padahal sudah bekerja dengan giat, mengidap sakit keras yang tak kunjung sembuh padahal sudah berdoa dan berobat; tidaklah mengherankan apabila teman sepermaninan, teman kerja, teman kampus, bahkan keluarga kita sendiri yang melihat kondisi kita beranggapan bahwa Tuhan seakan tidak ada. Anggapan tersebut membuat badai kehidupan semakin kencang berhembus dalam hidup kita.

Biarlah artikel hari ini mengingatkan kita untuk tidak menggubris siapapun yang menganggap Tuhan tidak ada. Jangan pernah menyalahkan Tuhan saat badai hidup menerpa melainkan jadikanlah sebagai pengingat untuk senantiasa mengucap syukur karena Dia selalu ada untuk mendengar jeritan dan isak tangis kita. Yakinlah bahwa Dia akan memberikan kekuatan dan penghiburan sampai kondisi kita kembali baik.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!      

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=19&chapter=42&verse=11
  2. http://www.sarapanpagi.org/mengapa-apa-dan-bagaimana-bersyukur-vt10007.html
  3. https://bit.ly/32Kke7k
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only