Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Roh Kudus Memampukan Kita Memberitakan Injil | Kisah Para Rasul 1:8 (TB)

2 min read

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. (Kisah Para Rasul 1:8 TB)

Para murid berpikir bahwa, alasan Dia menyuruh mereka untuk tetap tinggal di Yerusalem sampai tiba saatnya Dia hendak naik ke surga ialah, untuk membicarakan tentang rancangan yang akan dilakukan untuk memulihkan Israel (ayat 5-6). Tuhan Yesus memberitahukan secara tersirat bahwa sekiranya mereka tau kapan waktu pemulihan Israel, mereka tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa. Lebih baik mereka meneruskan semua pekerjaan yang telah dilakukanNnya selama menjadi Anak Manusia serta memberitakan injil sampai ke seluruh bumi dengan pertolongan kuasa Roh Kudus yang dilimpahkan atas mereka segera sehingga tidak lagi ada waktu untuk menghitung kapan waktu yang tepat untuk memulihkan Israel (ayat 7-8).

Mungkin anda pernah bertanya dalam hati dan pikiran mengenai bagaimana cara memberitakan injil sementara anda bukan lulusan sekolah teologi, bukan orang yang fasih berbicara, belum bekerja atau berprofesi sebagai ibu rumah tangga biasa, memiliki cacat fisik atau keterbelakangan mental, memiliki cerita masa lalu yang buruk sehingga merasa tidak layak untuk memberitakan injil; kapan anda bisa melihat orang yang anda beritakan injil mengalami perubahan dalam hidup serta menjadi rajin baca Alkitab dan berdoa. Kisah di atas sudah sangat menjelaskan bahwa Tuhan Yesus naik ke surga untuk memberikan Roh Kudus atas setiap manusia termasuk anda. Dia akan memberitahukan bagaimana cara memberitakan injil melalui potensi dan karunia yang anda miliki serta bagaimana pertolonganNya yang sangat luar biasa sehingga anda mengalami perubahan dalam hidup; tak ada gunanya memikirkan kapan orang yang anda beritakan injil mengalami perubahan dalam hidupnya serta menjadi rajin baca Alkitab dan berdoa, tugas anda ialah terus meminta Roh Kudus agar menjamah hidup mereka hingga pada akhirnya mau memberitakan injil kepada orang lain.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=Kis&chapter=1&verse=8&cmt=full

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only