Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Reign On Me | Mazmur 11:4 (TB)

2 min read
Reign On Me

Reign On Me Mazmur 11:4

“TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.” Mazmur 11:4 (TB)

Tahukah Anda apa perbedaan seorang raja dan seorang presiden? Seorang raja adalah sang pemilik atau orang yang memiliki, sedangkan seorang presiden adalah sang pengelola. Ia tidak memiliki, hanya mengelola saja. TUHAN tidak ingin menjadi presiden dalam hati dan hidup kita, IA ingin jadi Raja atas hidup kita. Sebab memang jelas DIA-lah pemilik hidup kita.

Namun masalahnya seringkali kita tidak mengizinkan IA jadi raja atas hidup kita. Kita tidak ingin IA mengontrol atau mengintervensi hidup kita. Bahkan saat kita membutuhkan pertolonganNya, kita tidak ingin campur tanganNya. Kita ingin berkatNya, namun tidak ingin taat melakukan kehendakNya. Lalu saat hidup kita terpuruk, kita malah menyalahkan dan meninggalkan TUHAN.

Padahal, jika kita menjadikan TUHAN sebagai Raja atas hidup kita, kita menyerahkan kepemimpinan atas hidup kita kepadaNya dan taat melakukan kehendakNya, kita akan menerima segala berkat terbaik yang IA sediakan bagi anak-anakNya, umat kesayanganNya. Mungkin saja jalan yang kita lewati -dalam pimpinanNya- tidak mudah, ada rintangan dan hambatan, ada kegagalan dan duka, namun IA menjanjikan kekuatan, perlindungan, dan damai yang sejati. Dan dalam pimpinanNya kita akan menuai keberhasilan dan kemuliaan.

Hari ini, mari belajar untuk sungguh-sungguh menjadikan DIA raja atas hidup kita. Mari membangun takhta bagi DIA dalam hati dan hidup kita. Caranya adalah setiap pagi kita memulai hari dengan menaikkan doa syukur kita, mengangkat tangan kita kepadaNya dan katakan, β€œTUHAN, jadilah Raja atas hidupku! Berilah aku mataMu agar aku melihat dengan mataMu. TelingaMu, agar aku mendengar dengan telingaMu. MulutMu, agar aku berkata-kata dengan mulutMu. HatiMu agar aku dapat mengasihi seperti Engkau.” Dan biarlah TUHAN sungguh bertahta atas hidup kita. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only