Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Rahasia Menjadi Kaya | Mazmur 37:26 (TB)

2 min read
Rahasia Menjadi Kaya

Rahasia Menjadi Kaya Mazmur 37:26

“Tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.” Mazmur 37:26 (TB)

Semua orang tentunya ingin menjadi kaya. Namun, saat benar-benar mendapatkan kekayaan materi, -khususnya bila kekayaan tersebut diperoleh secara tiba-tiba-, belum tentu semua orang sanggup menangani kekayaan materi tersebut dengan baik. Kebanyakan malah menyalahgunakan atau berubah sikap dan pandangan hidup yang semula baik dan benar, lalu menjadi tamak, angkuh, atau sifat jahat lainnya.

Renungan website yang berjudul “Dia Kaya” mengajarkan kepada kita bahwa orang yang terkaya bukanlah orang yang memiliki paling banyak, namun orang yang memberi paling banyak. Jadi sebenarnya kaya bukanlah tentang memiliki saldo rekening bank yang melimpah, punya rumah dan mobil mewah, bahkan kapal pesiar. Tetapi kaya adalah mental suka memberi, mental yang tidak takut membantu sesama. Namun demikian orang-orang yang murah hati dan suka memberi dan membantu orang lain, pastinya tidak akan berkekurangan. Karena semua hukum di dunia ini menyatakan: yang memberi akan menerima, yang menabur akan menuai.

Alkitab banyak mengajarkan tentang cara kita bisa menjadi kaya. Matius 5:7 menyatakan berbahagia orang yang murah hati karena akan menerima kemurahan. Amsal 11:25 menyatakan orang yang murah hati tidak akan berkekurangan. Ulangan 15 dan 18 menyatakan bahwa jika kita adalah orang-orang yang diberkati TUHAN, maka kita akan hidup dalam kelimpahan, menikmati segala berkat terbaik, bahkan memberi pinjaman kepada banyak orang. Dan Mazmur 37 sungguh menyatakan rahasia menjadi kaya, yaitu hidup benar di hadapan TUHAN, hidup berkenan pada TUHAN.

Jadi hari ini kita belajar dua hal penting mengenai rahasia bagaimana menjadi kaya, yaitu : hiduplah takut akan TUHAN. Hidup benar dan berkenan di hadapan TUHAN. Rahasia ke dua adalah: milikilah sikap murah hati, miliki mental suka memberi. Namun dalam memberi bukan juga gegabah memberi saat tak memiliki sampai harus meminjam atau berutang untuk memberi. Itu tidak benar. Hiduplah bijak. Itulah rahasianya. Selamat menjadi kaya. Amin.
GOD Bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only