Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Rahasia Doa yang Dijawab Tuhan | Lukas 18:7 (TB)

1 min read

Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? (Lukas 18:7 TB) 

Bacaan versi lengkap: Lukas 18 : 1-8

Tuhan Yesus memberikan suatu perumpamaan bagaimana kita harus bertekun dalam doa agar doa kita dijawab.

Dalam perumpamaan tersebut, Sang Hakim yang lalim adalah seorang yang berkuasa dan Sang Janda adalah seorang yg kecil, dan tidak punya apa-apa. Tetapi sang hakim yg berkuasa takluk kepada seorang janda yg kecil dan hina. Rahasia penaklukan sang hakim berkuasa adalah hanya ketekunan dan kegigihan yg dimiliki oleh sang janda hina. Melalui ketekunan dan kegigihan, sang janda kecil hina dapat mengakses kuasa sang hakim lalim. Sungguh luar biasa dampak ketekunan!

Melalui perumpamaan di atas, Tuhan menunjukkan bahwa dibutuhkan ketekunan dan kegigihan dalam setiap doa yang kita panjatkan, untuk dapat mengakses kuasaNya yg tersedia bagi kita. Tuhan bukan tidak mampu atau tidak mau menjawab doa kita, namun kegigihan dan ketekunan dalam berdoa dan berhubungan intim secara konstan, memuji dan menyembah Tuhan, menunjukkan kerinduan, inisiatif, dan ketangguhan iman dan pengharapan kita padaNya.

Jika hakim yang lalim di dalam perumpamaan yang diberikan di Alkitab dapat tergerak karena ketekunan janda tersebut, maka terlebih lagi Tuhan yang adalah Hakim Agung segala alam semesta, akan tergerak untuk mengulurkan tanganNya dan mengambil kendali untuk membantu kita ketika kita senantiasa mencari wajahNya dengan tidak jemu-jemu.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=Luk&chapter=18&verse=7&cmt=full

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only