Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Power To The Weak | Yesaya 40:29 (TB)

2 min read

Power To The Weak Yesaya 40:29

“Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.” Yesaya 40:29 (TB)

Hal yang paling penting dimiliki dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari adalah kekuatan dan semangat. Sebab tanpa kekuatan kita tidak mampu berbuat apa-apa. Dan tanpa semangat, kekuatan kita menjadi tidak berarti. Jika Anda memiliki kedua hal ini dalam porsi penuh, maka selamat! Anda adalah juaranya! Namun dalam kenyataannya, tidak selalu dalam kehidupan ini kita berada dalam keadaan full kekuatan dan semangat. Ada saatnya ketika ketika berada dalam keadaan lemah dan tidak berdaya. Dan ada pula saatnya ketika kita merasa kekuatan itu ada namun kita tidak bersemangat melakukan apapun.

Lalu ada pula kenyataan bahwa dalam kehidupan ini ada orang-orang yang termasuk golongan yang lemah dan tak berdaya. Tanpa mengurangi rasa hormat, kita mengakui bahwa orang-orang yang cacat secara fisik, anak-anak yatim dan janda-janda, seringkali termasuk dalam golongan yang dianggap lemah ini. Jadi jika diperhatikan, kehidupan di dunia ini memang penuh dengan kata lemah dan tak berdaya.

Bahkan saat Yesus melayani di dunia ini, para janda dan anak-anak yatim pun adalah golongan yang paling lemah dan paling tidak berdaya. Khususnya para wanita dalam budaya Yahudi saat itu, yang sangat tidak bernilai kecuali melalui para suami mereka. Para wanita yang sungguh tidak memiliki hak apapun, sering kita lihat dan baca di dalam Alkitab.

Namun renungan Firman hari ini datang untuk menyatakan bahwa ada pengharapan dan sukacita! Bahwa TUHAN menjanjikan kekuatan baru bagi siapapun yang berada dalam kelemahan. Bahwa orang-orang yang berada dalam ‘golongan lemah’ akan diperlakukan dengan baik, dengan hormat, dan akan dipedulikan dan dirawat. IA mengangkat kita dari keadaan yang bahkan kurang dari tak berarti apa-apa, menerima kita apa adanya dan mengubah status kita, dan memberi kekuatan baru pada kita.

Hari ini, kita tahu jelas bahwa kita tidak akan pernah tidak memiliki kekuatan saat kita adalah milikNya! Bahkan dalam hari-hari terlemah pun, kita sungguh memiliki kekuatan yang besar, sebab sumber kekuatan kita bukanlah dari diri kita sendiri, melainkan dari BAPA kita yang kekal! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only