Arsip

Sosial Media GBA Center

24 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

PerlindunganNya Sempurna | Keluaran 14:28 (TB)

1 min read
PerlindunganNya Sempurna

PerlindunganNya Sempurna

Berbaliklah segala air itu, lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah menyusul orang Israel itu ke laut; seorang pun tidak ada yang tinggal dari mereka. (Keluaran 14:28 TB)

Naluri sebagai orangtua tumbuh sejak pembaca yang bersangkutan atau istri pembaca pertama kali dinyatakan hamil, rasanya ingin selalu menjaga; memelihara dan melindunginya, sejak terlahir ke dunia hingga beranjak dewasa. NaluriNya sebagai Bapa sudah ada jauh sebelum manusia tercipta. Dia menggunakan hikmatNya serta ciptaanNya yang lain untuk menjaga; memelihara dan melindungi manusia sekalipun telah jatuh ke dalam dosa. Itulah yang Dia lakukan terhadap bangsa Israel.

Berbagai cara Dia lakukan untuk menjaga; melindungi dan memelihara bangsa tersebut, mulai dari sepuluh tulah, tiang awan tiang api hingga dibelahNya Laut Teberau melalui tongkat Musa.

Tanpa disadari, naluri tersebut menyebabkan sebagian orangtua melakukan perlindungan yang begitu ketat tanpa peduli apakah anak merasa nyaman atau tidak. Biarlah penjelasan yang penulis uraikan di atas mengenai perlindungan yang Dia lakukan terhadap bangsa Israel menjadi pendorong bagi setiap kita selaku orangtua untuk tidak memberi perlindungan yang berlebihan melainkan percaya pada perlindungan Tuhan seutuhnya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=keluaran+14%3A+15-31
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Allah_Bapa
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only