Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Penyertaan Yang Sempurna

3 min read

Penyertaan Yang Sempurna

“Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”  Ulangan 31:8 (TB)

Kesaksian 1:

Saya ingin bersaksi, begitu baiknya kemurahan Tuhan Yesus bagi hidup saya. Penyertaan Tuhan begitu sempurna.

Dari awal saya di vonis kanker rahim, sampai saya bertemu dokter di salah satu rumah sakit rujukan yang lumayan bagus di Jakarta. (Sebelumnya saya mendapat rumah sakit rujukan di Hermina, Bekasi, tapi penuh). Akhirnya saya menjalani operasi pengangkatan rahim. Pulang pun tetap Tuhan sertai dengan driver online yang sabar. Dan dapat mobil yang agak tinggi (sebab jika mobilnya rendah, luka bekas operasi akan terasa sakit saat jalanan kurang bagus). Semua karena anugerah Tuhan Yesus. Dia sangat baik dan Tuhan membantu tidak setengah-setengah.

Saat ini saya sedang menunggu hasil observasi dari operasi saya. Semoga saya tidak perlu di kemo ataupun radiasi. Sebab kata dokter yang mengoperasi saya, jika hasil baik maka tidak perlu pengobatan lebih lanjut. Sekian kesaksian saya. Amin.

Kesaksian Oleh: Herni (Host dan peserta GBA team A)

Kesaksian 2:

Nama saya host Margareta dari team H. Saya mendorong semua anak-anak Tuhan untuk tetap setia membaca firman Tuhan sampai kepada akhir hidup kita.

Saya ingin bersaksi selama saya mengikuti GBA saya melihat penyertaan Tuhan terjadi dalam hidup saya sehari-hari, di mana banyak hal yang membuat saya memahami bahwa apa yang tertulis di Alkitab, sungguh benar adanya. Karena itu mari kita sama-sama belajar menjadikan gaya hidup kita dengan membaca firman Tuhan. Dan tidak lupa untuk bersandar sepenuhnya pada Tuhan.

Saya mau menyaksikan penyertaan Tuhan di mana kuasa Tuhan sungguh luar biasa untuk menolong kita saat kita hidup berharap dan percaya hanya kepada Dia saja. Pada tanggal 14/12/2021 jam 11:23 saya menerima panggilan dari teman saya yang mengatakan bahwa dia mengirimkan saya hadiah natal. Tanpa berpikir, saya langsung ke bank bayar delivery charge dengan harga $690USD. Setelah membayar delivery charge $690USD bersamaan dengan RM2980, saya menerima telepon lagi yang menyatakan harus membayar lagi $3,630USD plus RM1540000. Tanpa berpikir, sekali lagi saya menuju bank. Saat saya berada di bank, saya bertemu dengan teman baik saya. Dia terkejut melihat saya dan memberikan banyak nasehat bawa ini adalah kasus penipuan. Saya mencoba transfer, tapi tidak dapat transfer. Akhirnya saya kembali dari bank. Waktu itu saya tidak merasakan dan tidak berpikir apa-apa.

Setelah saya duduk berdoa dan merenungkan Firman Tuhan yang mengatakan, “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan. AKU datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Yohanes 10:10. Saat itulah saya sadar karena diingatkan Roh Kudus bahwa iblis hanya mencuri. Puji Tuhan atas perlindungan dan penyertaan Tuhan, saya terhindar dari kehilangan uang.

Kesaksian Oleh: Margareta (Host dan peserta GBA team H)

Kesaksian 3:

Shalom. Puji Tuhan atas segala kebaikanNya kepada kita, hingga kita masih dalam berkat kesehatan. Saya ingin menyatakan kebaikan Tuhan dalam hidup saya dan apa yang saya lewati dalam beberapa bulan ini.

Saya punya kesaksian pribadi yang mana saya sungguh selalu diberkati lewat ayat alkitab yang dikongsikan dalam GBA selama ini. Pertama-tama saya ingin berkata Puji Tuhan karena pemulihan kehidupan dalam rumah tangga saya juga semakin membaik. Terutama pada suami saya yang mana dulu orang yang pemabuk, keras kepala, dan tidak mau tau kesulitan anak istri. Tapi sekarang sudah banyak perubahannya.

Saya juga berterima kasih kepada sahabat-sahabat saya yang selalu mendoakan saya sekeluarga sehingga saya sempat terhindar dari bahaya. Oleh karena saya sering naik ke kebun dan 2 bulan yang lalu saya melewati jalan yang mana di tengah jalan ternyata ada ular cobra sebesar ban truk besar. Truk yang sering digunakan untuk mengangkut batu bara. Saat itu saya lewat dan tidak tau bahwa itu ular. Hanya kelihatan hitam. Sungguh bersyukur, Puji Tuhan, setelah saya lewat sekitar setengah meter, ularnya langsung berdiri. Saya melihat ular itu dari kaca spion motor. Syukurlah ular itu tida mengejar saya. Sepanjang jalan saya tidak berhenti memuji Tuhan. Saya sangat kaget dan gemetar.

Pernah juga saya hampir kecelakaan karena jalan sepi dan pas di belokan ternyata ada mobil juga dari arah yang berlawanan. Puji Tuhan motor saya bisa kepinggir sekali tanpa jatuh atau keserempet.

Saya sungguh-sungguh beruntung karena punya Allah yang dahsyat. Saya selalu mendapat penghiburan walau terkadang terasa stress dengan lingkungan. Tapi sekali lagi, puji Tuhan, saya bisa sabar dan saya selalu mohon campur tangan Tuhan dalam setiap kehidupan saya. Puji Tuhan juga karena saya masih bisa beraktivitas dan punya kesehatan hingga hari ini. Haleluya. Amin.

Kesaksian Oleh : Weni (Host dan peserta GBA team A5)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only