Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

My Beloved | Kidung Agung 2:16 (TB)

2 min read

My Beloved Kidung Agung 2:16

“Kekasihku kepunyaanku, dan aku kepunyaan dia yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung.” Kidung Agung 2:16 (TB)

Cemburu tanda cinta. Benarkah demikian? Menurut saya, cemburu bukan hanya sekedar tanda cinta, namun cemburu timbul karena rasa memiliki. Kita adalah milik kepunyaan TUHAN, dan TUHAN adalah kekasih kita. DIA adalah Kekasih yang sangat perhatian dan memanjakan kita dengan kasihNya. DIA adalah Gembala yang baik yang memenuhi segala kebutuhan kita dan yang memuaskan hasrat kita dengan kebaikanNya.

Ayat bacaan hari ini yang terambil dari kitab Kidung Agung, menyatakan bahwa TUHAN adalah kekasih yang kita miliki dan memiliki kita. Kitab Kidung Agung adalah kitab yang berisi kisah cinta antara Mempelai lelaki dan mempelai wanita. Walaupun ditulis oleh Raja Salomo untuk memuja kekasihnya, namun kitab ini juga menggambarkan cinta Kristus Sang Kepala Gereja, Sang Mempelai Pria, kepada mempelai wanita, yaitu kita sebagai gereja TUHAN. Ayat bacaan hari ini dilanjutkan dengan mengatakan bahwa DIA adalah gembala yang menggembalakan di tengah-tengah bunga bakung.

Bunga bakung atau dalam bahasa Inggris disebut lily, ternyata memiliki banyak keunikan. Keunikan bunga lily antara lain adalah bunga lily dikenal sebagai lambang kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, pengabdian sekaligus persahabatan. Selain itu bunga lily ternyata adalah tumbuhan yang memiliki sifat antioksidan, dan dapat digunakan sebagai tanaman obat untuk terapi infeksi maupun pencegahan infeksi. Juga untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, meredakan panas dalam, mengatasi insomnia, mengobati penyakit mata, mengobati luka, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi saat dikatakan TUHAN menggembalakan di tengah bunga bakung, hal-hal itulah yang disediakan TUHAN bagi kita domba-dombaNya. Dengan sedemikian banyaknya hal-hal baik yang disediakan bagi kita, -dalam satu pernyataan-, bukankan itu berarti IA memanjakan kita? Itu baru satu pernyataan dari satu bagian ayat bacaan kita hari ini saja. Bayangkan jika kita mengupas seluruh kitab Kidung Agung! Kita akan menemukan bahwa cintaNya ajaib atas kita. Sungguh DIA adalah kekasih kita. ❤️
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only