Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menyenangkan-Mu | Ezra 6:10 (TB)

1 min read

MenyenangkanMu Ezra 6:10

“Supaya mereka selalu mempersembahkan korban yang menyenangkan kepada Allah semesta langit” Ezra 6:10 (TB)

Saat kita mencintai seseorang, tentunya kita akan selalu berusaha menyenangkan hati orang yang kita cintai tersebut. Bahkan terkadang demi menyenangkan orang yang kita cintai, kita rela berkorban, rela kerepotan, rela bersusah payah demi bisa melihat senyuman dari orang terkasih tanda hatinya merasa senang dan bahagia.

Pertanyaannya adalah bagaimana menyenangkan hati TUHAN? Saat hendak menulis renungan ini, saya mencari kata menyenangkan TUHAN di dalam Alkitab, dan tahukan Anda bahwa setiap kata menyenangkan hati TUHAN di dalam Alkitab adalah tentang pengorbanan? Kata-kata menyenangkan hati TUHAN hanya terdapat dalam Perjanjian Lama yang mengatur tentang korban-korban yang harus dipersembahkan kepada TUHAN. Dari pencarian ini saya mengerti bahwa cinta adalah tentang kerelaan. Cinta adalah tentang berkorban.

Saat kita mencintai seseorang kita rela berkorban. Saat kita mencintai TUHAN, kita akan rela berbuat apa saja untuk menyenangkan hati TUHAN. Jangan mengaku mencintai TUHAN jika kita bahkan tidak pernah menyediakan waktu untuk membangun hubungan, berdoa dan menyembah TUHAN. Jangan mengaku mencintai TUHAN jika kita tidak mengerti kehendakNya, tidak berusaha mengenalNya, apalagi melakukan kehendakNya.

Hari ini, apa yang sudah dan akan kita lakukan untuk menyenangkan hati TUHAN? Biarlah kami terus belajar untuk lebih mencintai-Mu dan selalu berusaha menyenangkanMu, ya TUHAN. ❤️
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only