Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menjadi Teladan Kasih | 1 Petrus 5:3 (TB)

1 min read

Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu. (1 Petrus 5:3 TB)

Tuhan Yesus adalah sang gembaa Agung dan semua manusia di muka bumi ini adalah domba-dombaNya. Dia menggembalakan dengan cara memberikan teladan kepada domba-dombaNya. Tidak cukup sampai di situ, Dia juga merelakan  nyawaNya agar selamanya terbebas dari belenggu dosa yang membawa kepada maut. Inilah yang menjadi dasar dari nasihat Petrus kepada para penatua agar mereka meneladani sang Gembala Agung – bukan mencari penghormatan melainkan jadi teladan dan membimbing jemaat dengan penuh kasih dan kesabaran. Sesungguhnya, tidak hanya penatua yang dipercayakan untuk menggembalakan jemaat melainkan juga gembala sidang, pendeta, pembina, dan orangtua.

Pembaca pasti bertanya-tanya, mengapa orangtua juga dipercayakan untuk menggembalakan domba dan dombanya adalah anak-anak? Jawabannya adalah ya! Sebab orangtualah yang mengarahkan anak-anak untuk melakukan setiap arahan dan bimbingan yang mereka dapatkan di gereja dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, jadilah teladan dan nasihatilah mereka dengan penuh kasih dan kesabaran sebab hanya cara demikianlah yang memudahkan mereka dalam menaati nasihat yang orangtua berikan sebagai perpanjangan tangan Tuhan serta penatua, gembala sidang, pendeta, atau pembina yang telah memberikan ajaran dan bimbingan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=60&chapter=5&verse=3
  2. http://www.renunganharianonline.com/2012/11/orang-tua-teladan.html
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

March 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only