Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menjadi SaksiNya Berkat Tekun Berdoa | Daniel 6:23 (TB)

1 min read

“Allahku telah mengutus malaikat-Nya untuk mengatupkan mulut singa-singa itu, sehingga mereka tidak mengapa-apakan aku, karena ternyata aku tak bersalah di hadapan-Nya; tetapi juga terhadap tuanku, ya raja, aku tidak melakukan kejahatan.” (Daniel 6:23 TB) 

Bacaan versi lengkap: Daniel 6:1-29

Sekalipun Daniel telah mendengar peraturan yang dibuat oleh raja Darius perihal larangan untuk menyembah dewa lain atau manusia manapun kecuali dewa sembahan raja, ia tetap konsisten dengan jam doa yang biasa dilakukan meskipun ia harus dilemparkan ke dalam gua singa. Konsistensi terhadap jam doa menyelamatkan Daniel saat berada dalam gua singa; Tuhan mengutus malaikatNya untuk mengatup mulut singa-singa yang ada dan kejadian inilah yang menjadi kesaksian bagi raja Darius beserta seluruh daerah kekuasaannya.

Artikel selama dua hari berturut-turut sangat mengajarkan kita untuk senantiasa bertekun dalam doa disetiap musim hidup sebagai wujud kerinduan, inisiatif, ketangguhan iman serta pengharapan kita padaNya. Kisah Daniel di gua singa menunjukkan pada kita bahwa bertekun dalam doa menggerakkan hati Tuhan untuk segera menyatakan mujizat atas hidup kita, yang mendorong kita dikemudian hari untuk bersaksi kepada keluarga; sahabat; teman sekelas; teman sekantor; teman sepelayanan.

Biarlah artikel hari ini semakin memacu semangat kita untuk semakin bertekun dalam doa dan yang terpenting, jangan pernah bosan untuk bersaksi apapun mujizat yang Tuhan nyatakan dalam hidup kita sebagai bentuk jawaban doa.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=27&chapter=6&verse=23

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only