Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menjadi Pelaku Firman | Yakobus 1:22 (TB)

1 min read
Menjadi Pelaku Firman

“Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.” Yakobus 1:22 (TB)

Mendengar, berkata-kata, dan berbuat adalah tiga hal yang berbeda, yang seringkali ditumpuk menjadi satu hal dalam istilah “aksi” atau “tindakan”. Mendengar adalah perbuatan pertama, yaitu ketika seseorang menerima informasi. Berkata-kata adalah perbuatan kedua, yaitu ketika orang yang menerima informasi lalu membagikannya kepada orang lain. Berbuat adalah ketika orang yang telah menerima informasi dan membagikannya kepada orang lain lalu menghidupi dan berperilaku sesuai informasi tersebut. Ketiganya bukanlah satu aksi melainkan tiga aksi dalam satu aliran yang berkelanjutan, yang seharusnya juga dilakukan oleh setiap dari kita dalam kehidupan kekristenan kita.

Setiap hari Minggu, dan bagi beberapa dari kita, juga pada hari-hari lain, kita menerima Firman dan pengabaran Injil yang menjadi benih yang baik dalam hati kita. Kita menerima informasi mengenai apa yang TUHAN mau, dan kita lalu menanamnya di dalam hati kita. Dengan membaca Firman Tuhan setiap hari, kita memberikan pupuk kepada benih yang telah tertanam di hati kita. Kita seharusnya tidak selesai sampai sini, tetapi juga lanjut mengabarkan apa yang kita telah terima kepada orang lain. Akhirnya, yang paling penting, kita harus menjadi orang-orang yang bukan hanya mendengar dan menerima Firman, tetapi menjadi orang-orang yang melakukan dan menghidupi Firman yang telah kita terima.

Marilah pada hari ini kita benar-benar berkomitmen untuk menjadi orang-orang Kristen sejati, yang bukan hanya mendengar dan mengerti, tetapi menghidupi Firman yang telah kita terima dan mengeluarkannya dalam perbuatan kita setiap hari.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only