Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mengulurkan Tangan | Kisah Para Rasul 11:29 (TB)

1 min read
Mengulurkan Tangan

Mengulurkan Tangan

Lalu murid-murid memutuskan untuk mengumpulkan suatu sumbangan, sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing dan mengirimkannya kepada saudara-saudara yang diam di Yudea. (Kisah Para Rasul 11:29 TB)

Betapa besar peran Roh Kudus dalam hidup kita. Dia tidak hanya memberikan penguatan untuk menjalani hidup, membimbing kita untuk hidup dalam kebenaran melainkan juga menggerakkan hati kita untuk mengulurkan tangan bagi sesama yang sedang membutuhkan pertolongan tanpa menunggu punya banyak uang dan harta terlebih dahulu karena telah menjadi orang kaya.

Pernyataan tersebut di atas sangat cocok disematkan kepada orang-orang non Yahudi di Antiokhia yang dididik oleh Barnabas dan Saulus yang dikemudian hari disebut Kristen. Melalui Agabus, Dia memberitahukan bahwa dunia akan ditimpa bahaya kelaparan. Mungkin tidak semua murid memiliki banyak uang dan harta namun tetap mau bersatu hati terlibat dalam pemberian sumbangan.

Saat kita beribadah, ada waktu dimana Roh Kudus memberitahukan bahwa ada gereja yang perlu direnovasi karena sudah lapuk termakan usia, pemberian dukungan untuk kegerakan misi, pemberian sembako untuk orang yang membutuhkan; jangan abaikan suaraNya melainkan ikutlah terlibat!

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Kis%2011:27-30

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only