Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mengampuni

3 min read

“Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;”  Matius 6:12 (TB)

Shallom, salam damai🤝🏻 Saya ingin berbagi sedikit pengalaman❤️

Saya sangat bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa kerana memperkenankan saya bergabung dengan group GBA untuk membaca firman Tuhan, melalui hambaNya yang budiman. Terima kasih sekali lagi. Saya tidak tahu adanya group ini pada mulanya. Inilah kuasa  Allah yang Maha pengasih, cinta kasihNya melebih kasih dunia, Dia mempertemu dan mempersatukan kita di udara melalui group ini, walaupun kita tidak saling mengenali satu sama lain, tapi kerana Kasih Allah yang begitu besar dia mengumpulkan kita bagai anak domba yang hilang kembali kepada gembalanya.

Sungguh ajaib kuasa Allah. Sejak saya bergabung dengan group ini, saya merasa senang dan gembira sekali. Banyak pengetahuan yang saya dapat dan pelajari yang boleh mempertingkatkan dan menguatkan iman saya melalui pengajaran firman Tuhan. Saya juga menyedari bahawa saya ini hanya manusia yang lemah dan sangat kridil di hadapan Tuhan, manusia berdosa dan setiap kali melawan kuasa Allah, tidak mendengar Firman Tuhan dengan baik.

Syukur Puji Tuhan dengan membaca Alkitab dan mengikut firman di GBA, saya dapat mengetahui tahap-tahap pekerjaan Tuhan dalam karya penyelamatan manusia yang dikasihiNya. Saya juga menyedari bahwa Allah menyelamatkan saya ketika saya berdosa dengan menyampaikan firmanNya yang menjadi hakim bagi penyelamatan tubuh jiwa dan roh saya, terlebih lagi dalam keadaan dunia masa kini yang sedang dilanda mushibah bencana alam dan wabah virus corona c19 yang mengencam keselamatan manusia. Saya merasakan bahwa ini adalah satu hukuman kepada manusia yang telah melanggar cinta kasih Allah. Semoga melalui pengetahuan yang saya dengar dan pelajari ini membawa saya dan anda semua berubah menjadi anak Tuhan yang dikasihiNya dan diangkatNya memasuki kerajaan Allah yang dijanjikanNya.

Terima kasih dan puji syukur kepada Allah yang Maha Kuasa atas peluang dan kesempatan yang baik ini.❤️Betapa indahnya hidup dalam Yesus. Dialah Tuhan yang maha kuasa. Memahami dan mengenal Peribadi ini, saya menyadari setiap langkahku ditontonNya. Setiap kali saya melukaiNya dengan perbuatan yang melanggar hukum kasihNya Dia tidak pernah bosan menegurku dengan firmanNya. Saya amat bersyukur kerana dapat membaca Alkitab setiap hari kerana tanpa baca Alkitab saya tidak akan mendengar suara Tuhan yang membimbing dan menegur saya ketika saya buat kesilapan dan juga ketika saya disakiti oleh orang lain. Pengampunan Tuhan kepada saya dan Anda dengan mati di kayu Salib sungguh besar. Bagaimana saya harus membalasnya. Tuhan tidak meminta banyak kepada saya Dia hanya minta agar saya tetap setia sujud menyembah Dia dan berbuat baik kepada sesama kita. Firman Tuhan “Kasihilah Tuhan AllahMu dengan segenap hatimu dan akal budimu dan segenap kekuatanmu dan kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri.” Firman Tuhan ini benar-benar menegur dan memberi kesedaran kepada saya bahwa untuk memperoleh hidup yang dikehendaki Allah bukan saja saya menyerahkan seluruh kehidupan kepada Tuhan tetapi saya harus mengasihi orang lain sekali pun dia memusuhi saya. Firman Tuhan yang lain “Ampunilah orang yang telah menyakitimu maka Saya juga akan mengampuni kamu. Jika kamu tidak mengampuni orang yang bersalah kepada kamu, Saya juga tidak mengampuni kamu.” Aduh beratnya Firman Tuhan ini bila difikir secara fikiran manusia, bukan senang mengampuni orang yang menyakiti kita. Hanya dengan campur tangan Ilahi baru dapat melakukannya. Inilah pengalaman hidup saya beberapa tahun yang lalu, hati saya disakiti oleh orang yang sangat saya kasihi. Betapa sakitnya hati saya bila cinta saya kepadanya dikhianati, terasa dunia ni kejam sangat dan hampir membuat rumah tangga saya hancur. Selama beberapa tahun saya memendam rasa dan bergumpul dengan Firman Tuhan yang meminta saya mengampuni, dan berdoa untuk orang ini. Syukur puji Tuhan suatu hari dalam Perayaan Misa Kudus yang dipimpin oleh Uskup Datuk Cornellius P, saya dijamah oleh Roh Kudus ketika Doa Bapa Kami, dan dibebaskan dengan perasaan yang tidak dapat saya ungkap betapa siksa hati saya bergumul dengan rasa marah, dendam dan berlawan dengan firman Tuhan. Saat itu Tuhan membebaskan saya dan segala perasaan itu hilang dan seluruh badan menjadi ringan. Syukur puji Tuhan tanpa membaca Firman Tuhan mungkin saya tidak dapat mengampuni orang orang ini. Inilah rahasia membaca Alkitab. Di dalamnya ada harta tersembunyi yang perlu kita gali dan cari. Maka kita semua jangan pernah berhenti membaca Alkitab🙏. Sampai di sini saja dapat saya ceritakan perasaan saya kali ini selama bergabung dengan group ini. ❤️❤️❤️❤️Tuhan memberkati kita semua🙏🙏🙏.

Kesaksian Oleh : Margaret Simon (Peserta GBA H17)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only