Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mendekat PadaMu | 2 Petrus 1:8 (TB)

1 min read
Mendekat PadaMu

Mendekat PadaMu

Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita. (2 Petrus 1:8 TB)

Banyak dari kita tidak asing dengan peribahasa β€œtak kenal maka tak sayang.” Peribahasa tersebut menjelaskan bahwa segala hal yang ada dalam diri sesama tidak dapat diketahui jika belum mengenal dan membangun relasi. Pengertian tersebut memperingatkan secara tersirat bahwa tidak mungkin bisa dekat padaNya jika tidak mengenalNya dan bagaimana bisa mengenalNya jika tidak membaca serta merenungkan FirmanNya.

Dengan kita membangun relasi dengan sesama, bukan hanya mengenal segala hal dalam diri sesama melainkan juga mampu memberikan pertolongan yang tepat bagi mereka. Dengan kita membangun keintiman denganNya, bukan hanya memahami apa yang menjadi kehendak dan perkenananNya melainkan juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebab anak meniru apa yang dilakukan orangtua maka konsistensi kita dalam membangun keintiman denganNya akan dilihat dan dilakukan mereka seiring dengan berjalannya waktu. Hal tersebut akan terulang ketika mereka telah berumah tangga dan memiliki anak.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=61&chapter=1&verse=8
  2. https://jagokata.com/arti-kata/perangai.html
  3. https://kamuslengkap.com/kamus/peribahasa/arti-kata/tak-kenal-maka-tak-sayang
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only