Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Memiutangi TUHAN | Amsal 19:17 (TB)

1 min read
Memiutangi TUHAN

Memiutangi TUHAN Amsal 19:17

“Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.” Amsal 19:17 (TB)

Ada saatnya ketika kita memiliki beberapa pertanyaan dalam pikiran saat berhadapan dengan masalah meminjamkan uang. “Haruskah saya meminjamkan uang kepada seseorang?” “Bagaimana jika orang tersebut tidak membayar?” Dan mungkin masih banyak pertanyaan lainnya. Namun hari ini, TUHAN membuatnya sangat jelas. Dikatakan jika kita merasa kasihan atau prihatin pada orang yang sedang kesulitan atau orang miskin, maka bantulah. Bantuan kita bisa berupa pemberian maupun pinjaman. Lakukanlah dengan kasih, bukan karena rasa tanggung jawab.

Belajarlah bermurah hati dan memberi tanpa kondisi. Berikanlah bantuan yang sesuai dengan kemampuan kita. Jangan memaksakan diri. Jika kita memberi bantuan pinjaman, jangan menuntut bunga pinjaman atau memaksa mereka membayar. Saat kita memberi pinjaman, lakukan dengan ikhlas, bahkan jika pinjaman itu tidak dibayar kembali. Namun, bijaklah dalam memberi bantuan, jangan kepada mereka yang tidak menangani keuangan dengan baik, atau kepada yang boros.

Firman hari ini menyatakan bahwa saat kita memberi bantuan kepada orang miskin, itu berarti kita sedang meminjamkan kepada TUHAN. Orang yang meminjam pada kita mungkin tidak dapat membayar kembali, namun TUHAN dapat membayarkannya. TUHAN adalah setia dan IA tidak pernah berhutang pada siapapun. IA akan memenuhi apa yang IA janjikan. Saat kita memberi pertolongan atau pinjaman pada teman yang sedang kesulitan atau orang miskin, kita sedang menjadi agen TUHAN. Dan sedang memiutangi TUHAN, yang akan membayar kembali dengan berlipat kali ganda! Amin!
GOD Bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only