Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Memberi dengan Rela | Kisah Para Rasul 2:45 (TB)

1 min read
Memberi dengan Rela

Memberi dengan Rela

Dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing. (Kisah Para Rasul 2:45 TB)

Orangtua yang tidak pernah mengajarkan anak sejak dini tentang konsep manusia sebagai makhluk sosial sudah pasti tidak mengajarkan konsep berbagi. Anak akan bertumbuh menjadi pribadi yang tidak suka berbagi atau mungkin mau tetapi dengan keterpaksaan, lama-kelamaan menjadi orang yang sangat pelit. Pada akhirnya akan mengalami kesulitan hidup.

Tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi pribadi yang jauh lebih baik termasuk pribadi yang mau berbagi dengan rela kemudian menjadi pribadi yang murah hati. Caranya bagaimana? Pertama-tama, bacalah kisah jemaat mula-mula yang menganggap bahwa harta yang mereka miliki adalah milik bersama. Setelah itu, berdoalah dan mintalah Roh Kudus menanamkan prinsip yang mereka miliki lalu latihlah diri untuk selalu berbagi hingga pada akhirnya, hati yang rela untuk berbagi kepada sesama dapat kita miliki.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Kisah%20Para%20Rasul%202:45
  2. https://impresinews.com/anak-pelit-akibat-pola-asuh-benarkah/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only