Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Masih Ada Kesempatan | 2 Samuel 12:13 (TB)

1 min read

Lalu berkatalah Daud kepada Natan: “Aku sudah berdosa kepada TUHAN.” Dan Natan berkata kepada Daud: “TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.” (2 Samuel 12:13 TB)

Kita tidak akan membahas ulang kisah Daud dengan Batsyeba pada artikel hari ini karena kisah ini begitu terkenal sehingga kita tidak asing lagi dengan jalan ceritanya. Yang akan kita bahas pada artikel hari ini ialah kepekaan Daud untuk mengakui dosa yang telah ia perbuat dengan Batsyeba.

Pada suatu hari, Tuhan mengutus Natan untuk menyampaikan keinginan hatiNya untuk memberikan kesempatan kedua kepada Daud.  Lewat perumpamaan, Dia ingin melihat apakah ia peka atas keinginan hatiNya atau tidak? Melalui nats di atas kita bisa melihat kepekaan Daud; dengan menyadari bahwa sesungguhnya, dosa yang telah dilakukan sangat besar sehingga ia mau mengakuinya dengan penuh kerendahan hati. Karena kerendahan hati inilah maka ia mendapatkan kesempatan kedua dariNya yaitu pengampunan.

Artikel hari ini bertujuan untuk mengingatkan kita kembali, apa yang telah perbuat sehingga kita menjadi tidak kudus? Kesombongan, keserakahan, kemunafikan, menjadi saksi dusta melalui kata yang terucap di mulut dan di sosial media yang sudah dibahas beberapa hari lalu atau hal-hal lain yang tertulis dalam Alkitab? Seperti halnya Daud, kita juga mendapatkan kesempatan kedua untuk bertobat dan menjalani hidup kudus dikemudian hari namun pertanyaannya adalah, apakah kita peka sehingga respon baik yang keluar atau sebaliknya? Jawabannya terdapat pada diri kita masing-masing!

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=2Sam&chapter=12&verse=13&cmt=full

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only