Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Let It Flow | 1 Yohanes 1:4 (TB)

2 min read
Let It Flow

Let It Flow 1 Yohanes 1:4

“Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.” 1 Yohanes 1:4 (TB)

Bayangkan kita sedang mengisi sebuah gelas dengan air hingga penuh. Tanpa sengaja kita mengisi terlalu penuh sehingga melewati batas bibir gelas. Air pun meluap dan tumpah. Air yang tumpah mengalir melewati sisi gelas, memercik di tangan kita sehingga semua menjadi basah. Baik tangan kita maupun benda-benda di sekitar yang bersentuhan dengan gelas maupun yang terkena tumpahan air.

Seperti itulah gambarannya saat kita dipenuhi dengan sukacita yang meluap-luap di dalam hati kita. Kita tidak bisa menahan untuk mencurahkannya kepada orang lain. Sehingga tidak lama kemudian orang-orang di sekitar kita pun tersentuh oleh aliran sukacita, damai dan kasih yang meluap dari diri kita.

Tahukah Anda bahwa jika hidup kita diumpamakan sebagai gelas, kita memang memerlukan pemenuhan itu. Kita perlu meluap-luap dalam kasih dan sukacita. Dalam hikmat dan damai sejahtera. Dan pemenuhan dalam diri kita itu akan mengalir mengisi kekosongan orang-orang yang berada di sekitar kita sepanjang hari. Sehingga orang-orang diberkati dengan kehadiran kita, diberkati dengan perkataan dan perbuatan kita. Setiap kali kita hadir, di mana pun, ada sukacita dan damai sejahtera. Terlebih lagi, ada kekosongan-kekosongan di jiwa yang terisi. Ada pemulihan, ada kesembuhan.

Pertanyaannya adalah bagaimana kita memenuhi gelas hidup kita sehingga kita bisa meluapkannya pada orang lain? Jawabannya adalah, isilah hidup kita dengan hadirat TUHAN. Memuji dan menyembah TUHAN, membaca dan meneliti Firman TUHAN. Selalu memiliki waktu pribadi yang dikhususkan untuk TUHAN. Maka gelas kehidupan kita akan diisi penuh oleh kasih dan kehadiran TUHAN, sukacita dan damai sejahtera dari TUHAN yang siap dialirkan kemana pun juga. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only