Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kuduskanlah Hari Sabat | Keluaran 20:8 (TB)

1 min read

Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat. (Keluaran 20:8 TB)

Kemarin kita sudah membahas Sabat sebagai hari beristirahat dan hari ini kita akan membahas Sabat sebagai hari pertemuan kudus.

Sabat diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa; Shabbat dalam bahasa Ibrani, Sabbath dalam bahasa Inggris, Sabt dalam bahasa Arab, dan Sabtu bahasa Indonesia. Sabat disebut sebagai hari pertemuan kudus denganNya dikarenakan penciptaan langit, bumi beserta segala isinya selesai dilakukan pada hari ketujuh; Dia beristirahat dan menguduskannya. Sabat diperingati mulai dari Jum’at petang sampai Sabtu malam. Di kemudian hari, peringatan Sabat diubah menjadi hari Minggu oleh bapa-bapa gereja melalui proses pemisahan historis dan teologis dari Yudaisme. Inilah asal mula mengapa sampai saat ini ibadah dilaksanakan pada hari Minggu meskipun masih ada beberapa gereja yang beribadah pada hari Sabtu.

Sekatang yang menjadi pertanyaan adalah, apakah orang-orang yang terpaksa harus bekerja di hari Minggu melanggar kekudusan hari Sabat? Jawabannya adalah tidak! Sebab ada beberapa pekerjaan yang harus terlaksana di hari Minggu, seperti: tenaga medis, pramusaji, pramuniaga, cleaning service, kasir, receptionist, aparat keamanan. Selama kita tidak melupakan waktu untuk beribadah, minimal ibadah melalui YouTube maka kekudusan hari Sabat masih terpelihara.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=2&chapter=20&verse=8
  2. http://bit.ly/36q81aA
Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

February 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! πŸ‘‹πŸ»
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? πŸ™πŸ»

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only