Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Konsistensi Menjaga Asupan | Daniel 1:15 (TB)

1 min read

“Setelah lewat sepuluh hari, ternyata perawakan mereka lebih baik dan mereka kelihatan lebih gemuk dari pada semua orang muda yang telah makan dari santapan raja.” Daniel 1 : 15 (TB)

Daniel dan kawan-kawannya dalam masa pembuangan di negara penjajah diberikan hak untuk memakan santapan yang sama dengan yang dimakan oleh raja! Betapa hebatnya kehormatan yang didapatkan oleh Daniel dan kawan-kawannya. Tetapi respon yang diberikan Daniel dan kawan-kawannya adalah taat dan konsisten pada peraturan bangsa Israel yang mereka pegang mengenai makanan-makanan yang najis dan yang tidak. Dan mereka memilih untuk mengkonsumsi apa yang diperbolehkan bukan oleh raja, tetapi oleh TUHAN.

Selama kita hidup di dunia ini, godaan akan senantiasa ada. Godaan tidak selalu berbentuk sesuatu yang secara aktif memancing kita untuk mengkonsumsinya, tetapi godaan juga dapat berbentuk sesuatu yang sebenarnya menjadi hak kita. Dan, bukan hanya asupan bagi fisik kita, tetapi juga kita harus memperhatikan asupan bagi kerohanian kita. Respon kitalah yang menentukan; apakah kita memilih untuk mengikuti apa yang ditawarkan oleh dunia, atau maukah kita konsisten hanya pada asupan yang diizinkan oleh TUHAN?

Biarlah seperti Daniel dan kawan-kawannya, kita juga mendapatkan sukacita dan kemenangan yang lebih karena kita memilih berpegang pada apa yang diizinkan TUHAN, meski kita harus menyalibkan kedagingan kita, kelihatan bodoh bagi dunia, dan mungkin lebih tidak mengenakkan jika dibandingkan apa yang dunia perbolehkan kita terima. Tetapi bersama Dia, sukacita melimpah!
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only