Keunggulan Telegram

 

Sudah pernah dengar tentang Telegram sebelumnya?

Shalom, sahabat GBA!
Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu. Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi dalam mengikuti trend di bidang teknologi. Nah, si “biru” ini mempunyai banyak sekali keunggulan dibanding messenger yang lain. Apa saja? Mari simak penjelasan berikut!

 

 

Dengan berbasis cloud, Telegram menyimpan semua history chat dan media-media yang dibagikan ke dalam cloud. Hal ini membuat smartphone Anda lebih cepat dalam mengirim pesan.

Telegram dibuat sedemikian rupa sehingga file size yang dimilikinya lebih kecil dan tidak lagi memberatkan memori smartphone-mu.

Anda ingin membuka aplikasi messenger di PC Anda, tetapi perlu mengaktifkannya di smartphone Anda? Itu namanya boros baterai! Simpan saja smartphone-mu, sebab Anda dapat membuka Telegram di berbagai device: PC, laptop, tablet, tanpa harus connect Telegram Anda di smartphone. Lebih mudah bukan? Ga ribet lagi deh pokoknya!

A: “Aku ingin minta video waktu kemarin kita jalan-jalan ke pantai. Kirimin dong.”
B: “Wah, maaf ya, videonya gede nih 1GB. Gak bisa kirim, maksimal 20MB ini.”

Pernah mengalami kejadian di atas? Hahaha, dengan Telegram sudah bukan jadi masalah! Anda dapat meng-upload file apa saja hingga 1.5 GB / file! Cukup besar kan?

Telegram menggunakan server-client encryption pada chat biasa. Sedangkan pada fitur secret chat, Telegram menggunakan layer tambahan berupa client-client encryption. Enkripsinya berbasis pada 256-bit symmetric AES encryption, 2048-bit RSA encryption, dan Diffie–Hellman secure key exchange. Aman!

Anda pasti tahu fitur groups di aplikasi messenger, tetapi sudah tahu belum Telegram dapat menampung hingga 20,000 orang dalam grup? Iya, benar. Anda tidak salah baca, juga bukan saya yang salah ketik, hehe. Grup di Telegram dapat di-upgrade menjadi 20,000 orang di dalamnya. Sudah di-update dari 10,000 ke 20,000. Dengan kelebihan fitur replies, mentions, hashtags yang akan membuat chat di grup lebih berwarna.

Adapula channels yang berfungsi untuk broadcast ke penonton yang tak terbatas. Dan bots yang bisa membuat chat otomatis dan semacamnya, cocok buat developer.

Masih banyak lagi fitur Telegram!

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa ke website Telegram atau langsung saja ke Google Play dan iTunes Apple untuk men-download dan mulai menggunakan Telegram! ??