Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Keterbukaan Awal Pemulihan | 1 Yohanes 1:9 (TB)

1 min read
Keterbukaan Awal Pemulihan

Keterbukaan Awal Pemulihan

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. (1 Yohanes 1:9 TB)

Sejak tahun 2007 hingga sebelum pandemic covid-19 melanda, gereja tempat penulis beribadah mengadakan kelas pemuridan yang berlangsung selama tiga bulan. Ada tiga buah motto yang wajib diingat oleh peserta selama kelas berlangsung, salah satunya ialah “keterbukaan adalah awal dari pemulihan.” Penulis tidak tahu secara pasti apakah ketiga motto tersebut sama sejak awalnya namun sejak penulis menjadi peserta kemudian menjadi pembina di kelas tersebut, satu hal yang penulis tahu ialah, makna dibalik ketiga motto tersebut termasuk yang telah penulis singgung di atas sangatlah dalam.

Penulis ingin fokus membahas makna dibalik motto “keterbukaan adalah awal dari pemulihan.” Maksudnya ialah, Iblis tak pernah berhenti menggoda kita supaya kembali jatuh dalam dosa dan hidup di dalamnya. Setelah itu, Iblis menumbuhkan perasaan bahwa kita telah ditolak olehNya sehingga tak akan mungkin mendapatkan kesempatan untuk bertobat. Seberapa banyak dosa yang kita lakukan di masa lalu, Tuhan pasti telah melihat dan mengetahuinya. Dia tak ingin kita terus-menerus terpuruk dan menyalahkan diri melainkan ingin kita datang dan mengakui semuanya. Karena dengan cara demikian, kita tidak hanya mendapat tuntunan untuk tidak mengulangi dosa di masa lalu melainkan juga menjadi dekat dan intim denganNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=62&chapter=1&verse=9
  2. https://gkdi.org/blog/terbuka-kepada-tuhan/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only