Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ketaatan Sumber Perkenanan | 1 Samuel 15:22b (TB)

1 min read

“Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.”

1 Samuel 15:22b (TB)

Dalam pandangan manusia, sepertinya Saul melakukan apa yang baik. Saul menumpas musuh Israel dan mengambil jarahan yaitu hanya segala yang terbaik dari bangsa yang disuruh TUHAN untuk dibinasakan seluruhnya. Saul juga mempersiapkan persembahan yang baik untuk TUHAN. Namun, ada bibit keserakahan di balik ketidaktaatan Saul. Samuel, Imam Besar Israel, pun tahu bahwa Saul tidak melakukan apa yang benar, tetapi sedang menyuap TUHAN untuk menutupi kesalahannya, yaitu tidak taat kepada perintah TUHAN yang semula.

Pada pembacaan Firman TUHAN hari ini, kita dapat mengerti bahwa TUHAN menghendaki yang terutama, agar umatNya taat dan setia padaNya. TUHAN dengan jelas menyuruh Saul untuk memusnahkan seluruh yang hidup dari Bangsa Amalek tanpa belas kasihan, tetapi Saul dengan jelas melanggar apa yang diperintahkan TUHAN karena merasa bahwa dirinya tahu apa yang lebih baik daripada TUHAN.

Persembahan adalah hal yang baik, tetapi yang lebih penting bagi kita adalah untuk mengikuti perintahNya dengan taat. Perkenanan TUHAN datang bukan karena jumlah atau betapa baik persembahan menurut ukuran kita, tetapi dari ketaatan kita, yang menunjukkan bahwa kita menghormati dan mengasihi TUHAN dengan segenap hati kita. Penghormatan kita kepada TUHAN melebihi segala emas yang dapat kita persembahkan, ketaatan kita kepada FirmanNya melebihi harta benda terbaik di dunia!
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only