Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ketaatan Absolut | Kejadian 12:4a (TB)

2 min read
Ketaatan Absolut

“Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya,” Kejadian 12:4a (TB)

Konon ikatan antara para anggota navy SEAL dalam satu tim sangat erat. Navy SEAL adalah pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat yang disiapkan untuk melakukan operasi tempur untuk pertahanan negara, serangan langsung, dan juga pasukan khusus anti terorisme. Walaupun merupakan bagian dari Angkatan Laut, namun setiap anggota pasukan ini menjalani pelatihan yang sangat berat sehingga mereka menguasai teknik menyerang dan bertahan di darat dan di udara juga. Ikatan erat berdasarkan kepercayaan, sepenanggungan, saling menjaga, dan ketaatan, tumbuh di antara para anggota tim selama pelatihan berat yang mereka jalani bersama selama sekitar tiga tahun. Ikatan erat membuat mereka langsung menjalankan perintah dari kapten, tanpa mempertanyakannya.

Bacaan firman TUHAN hari ini menceritakan kisah bagaimana ALLAH memanggil Abraham dan memerintahkannya untuk pergi ke tempat yang tidak ia ketahui. Dan dikatakan Abraham langsung bersiap dan pergi sesuai perintah ALLAH. Abraham tidak mempertanyakan ALLAH, bahkan Abraham tidak bertanya satu pun pertanyaan. Ia hanya langsung pergi. Ini menunjukkan betapa dalamnya kepercayaan Abraham kepada ALLAH dan betapa eratnya hubungan Abraham dengan ALLAH. Abraham tahu dalam hatinya bahwa ALLAH memiliki sesuatu yang baik yang dipersiapkan bagi dirinya. Abraham tidak meragukan rencana TUHAN bagi dirinya dan keluarganya. Inilah yang disebut ketaatan absolut.

Dalam kehidupan kita, seringkali kita berlengah-lengah dalam menjalankan tugas yang diberikan TUHAN atau para pemimpin kita. Ini bukan sikap yang benar. Sebab terkadang kita melewatkan masa (kairos) TUHAN dan akibatnya kita kehilangan berkat khusus yang disediakan TUHAN. Bahkan akhirnya kita bisa kehilangan arahan-Nya secara total. Terkadang ketaatan yang tertunda setara dengan ketidaktaatan. Sebagai ilustrasi, jika dokter terlambat, pasien bisa mati. Karena itu bersiaplah dan taatlah selalu, setiap waktu.
GOD Bless!

Sumber :

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Navy_SEAL
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only