Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kesaksian Membuat Orang Lain Tau akan KebesaranNya | Mazmur 70:5 (TB)

2 min read

Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: “Allah itu besar!” (Mazmur 70:5 TB)

Seringkali kita diperhadapkan pada situasi yang membuat kita terpancing untuk bertindak gegabah. Hal tersebut juga dirasakan oleh Daud ketika Saul menyuruh orang untuk mengamat-amati lalu membunuhnya. Namun demikian, ia memilih untuk tidak gegabah melainkan berdoa dan mengutarakan segala yang dirasakannya pada Tuhan karena ia sadar bahwa manusia tidak akan sangup keluar dari beban yang menghimpitnya tanpa pertolongan dariNya; ia percaya bahwa Dia adalah tempat yang tepat untuk berkeluh kesah meski Dia tak dapat dilihat oleh mata jasmani namun menyatakan bahwa diriNya adalah Allah yang Maha Besar melalui Roh Kudus, yang sanggup melepaskan setiap beban (1 Samuel 19:9-11; Mazmur 59:1, 70:2,6).

Dia tak tinggal diam saat mendengar jeritan hati Daud, Dia menolong melalui Mikhal dengan cara menurunkannya dengan menggunakan tali serta memberi hikmat padanya untuk memberitahu pada Samuel segala ikhtiar Saul untuk membunuhnya (1 Samuel 19:12,18). Daud ingin, segala pertolongan yang ia dapatkan dariNya diketahui oleh banyak orang, oleh sebab itu ia menuliskannya pada mazmur bahwa barangsiapa yang berseru padaNya tidak hanya terlepas dari beban, juga mendapat sukacita; mendorong orang yang membaca mazmur yang ditulisnya untuk memuji kebesaran namaNya (Mazmur 70:5).

Apapun beban berat yang menghimpit kita, mari kendalikan diri kita untuk tidak gegabah. Sesaat kita merasa lega namun tak lama kemudian kita mendapat masalah baru, itulah sebabnya kita memilih untuk berdoa dan percayalah bahwa Dia akan memakai banyak cara untuk melepaskan kita dari beban tersebut. Jangan lupa ceritakan pengalaman kita bersama Dia dalam melewati segala beban yang menghimpit dan percayalah bahwa kesaksian tersebut menguatkan mereka yang sedang mengalami beban yang sama seperti kita dan mengingatkan mereka yang saat ini belum mengalami beban yang berat, akan manfaat doa di saat mengalami beban berat.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=19&chapter=70&verse=4
https://alkitab.mobi/renungan/sh/2001/10/18/
http://renungan.stefanussusanto.org/2016/06/e-sh-05-juni-mazmur-70-bergirang-dalam.html?m=1

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only