Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kesaksian Membuat Orang Lain Mengalami Pertobatan | Efesus 4:17-18 (TB)

2 min read

Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka. (Efesus 4:17-18 TB)

Setiap dari kita yang sudah berkali-kali selesai membaca Alkitab, ketika bersaksi tidak selalu mengenai bagaimana cara Dia melepaskan kita dari beban berat yang menghimpit melainkan bagaimana kuasa Firman Tuhan yang terkandung dalam setiap kata demi kata, mengubahkan kita dari setiap kebiasaan buruk serta menguatkan kita untuk meninggalkan segala keinginan daging yang membawa kenikmatan sesaat karena kita membacanya dengan melibatkan Roh Kudus sehingga hati kita dilembutkan dan dengan senang hati mau belajar menjadi apa yang Tuhan katakan dalam Alkitab.

Selain pembacaan Alkitab secara pribadi, Roh Kudus juga menggunakan Firman Tuhan yang disampaikan oleh para hambaNya serta kesaksian dari orang-orang yang sudah berhasil meninggalkan segala karakter buruk serta keinginan daging yang dilakukan di masa lalu. Kita bisa melihat khotbah serta kesaksian saat ibadah di gereja, di rumah, atau via YouTube.

Pada saat menonton video khotbah atau kesaksian di YouTube, kita harus mengimbangi kapan harus melihat khotbah atau kesaksian yang berbicara mengenai berkat, mujizat kesembuhan, serta pembebasan dari beban berat dengan khotbah yang berbicara mengenai pengajaran teologis dan kesaksian bagaimana bisa terlepas dari keinginan daging serta mengalami pendalaman akan keintiman denganNya. Jadi, tak selalu kita yang memulai tetapi orang lain bisa terlebih dahulu bersaksi untuk menolong serta mengubahkan kita melalui kesaksian yang disampaikannya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:
https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=49&chapter=4&verse=17

Mari Bergabung di komunitas baca Alkitab di Gerakan Baca Alkitab!
Info lebih lanjut silahkan baca di website ini

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only