Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Dahsyatnya Penyertaan Tuhan

3 min read

Shalom..

Kesaksian Tentang Bukti Nyata Penyertaan Tuhan dalam Hidupku
1. Ketika menerima berita kelulusan Pre-test Uji Kompetensi Guru, saya gembira tetapi kemudian menjadi ragu. Karena proses PPG ini enam bulan lamanya (Daring selama tiga bulan di tempat dan tatap wajah di kampus selama tiga bulan dan harus berangkat ke kota Ambon). Saya harus tinggalkan keluarga selama tiga bulan penuh. Ini faktor utama mengapa saya menjadi ragu utk mengikuti prorgam pendidikan guru dalam jabatan ini. Dan setiba di Ambon, barulah kami semua (sebanyak 502 orang Guru PAK Indonesia, peserta PPGDJ Tahun 2019 baru mengerti mengapa pelaksanaan PPG nya harus di IAKN AMBON). Kampusnya berakreditasi A dengan dosen yang hampir semuanya bergelar Doktor dan 42 dosen bersertifikasi.

2. Bermula dari Belajar Dalam Jaringan (DARING) selama tiga bulan.
Dari diriku yang GAGAP TEKNOLOGI (Gaptek) menjadi mampu memenuhi tuntutan yang dibutuhkan selama daring. Untuk hal ini saya menyaksikan; setelah satu bulan DARING berjalan, suatu pagi dalam suasana penyembahan dan pujian di Gereja ini, saya tersentak dan langsung tidak dapat melanjutkan pujian saya karena SATU PERNYATAAN YANG SANGAT KUAT muncul di pikiran saya yg mengatakan, “TUHAN MENGURAPI TANGANKU YANG TERANGKAT UNTUK MEMUJI DAN LENYEMBAH DIA SEHINGGA DAPAT MEMENUHI TUNTAN BELAJAR DALAM JARINGANKU”. Puji Tuhan!!!

3. Berangkat ke kota Ambon dengan keteguhan hati atas dorongan suami yang mendukung saya mengikuti program ini dengan sepenuh hati, jiwa dan raga & putri saya Natasha yang rela untuk tidak melanjutkan kuliahnya demi mendukung mamanya agar dapat focus 100% mengikuti program sertifikasi guru ini. Thanks untuk suamiku dan anak-anakku yang sudah hidup baik-baik selama saya tinggalkan.

3. Perjuangan selama Pendidikan Profesi Guru ini luar biasa suka dukanya. Suka karena ada 502 orang guru PAK Indonesia yang siap berjuang bersama dalam situasi dan kondisi yang sama. Duka karena ada banyak perkara, kesulitan, duka, kesedihan yang kami lalui bersama. Gempa yg menggoncang kota Ambon hingga hari ini, membuat kami tawar hati hingga 0%!!! Kami ingin pulang tetapi kemudian di suatu pagi setelah gempa yg hebat, video penguatan dari Bapak Gembala senior ROCK AMBON (Ps. Chris Manusama) beredar di WhatsApp. Beliau berkata, “Allah izinkan kita berada di tengah-tengah gempa agar kita dapat menyaksikan kepada dunia tentang pengertian Allah yang hebat atas kita!!!” Dan itu yang saya lakukan pada malam ini. Saya katakan kepada teman-teman di grup WhatsApp Nasional Guru PAK Indonesia, bahwa, “Tuhan tidak bawa kita ke Ambon untuk dibantai oleh gempa!! Tuhan pasti bawa kita pulang ke rumah kita masing-masing dengan selamat.” Iman saya terbukti. Saya kembali ke rumah bertemu keluarga dan jemaat dengan selamat. Puji Tuhan!!!

4. 19 Desember yang lalu jam 12 tengah malam saya di telepon oleh adik, sahabat dan malaikat penolong saya selama PPG dari Kalimantan Tengah, dia menanyakan nomor ujian dan tempat tanggal lahir saya untuk mengecek kelulusan saya pada ujian akhir penentu kelulusan dari semua proses PPG. Puji Tuhan saya lulus dan kami sekelas lulus. Dan kami semua berduka untuk 27 orang yang tidak lulus. Februari yad akan mengulang ujian lagi.

5. Kelulusan dan keberhasilan ini aku persembahkan untuk hormat kemuliaan Tuhan, untuk suami dan anak-anakku. Karena di penghujung kekuatan dan kemampuan saya untuk bertahan berjuang; dua hari sebelum ujian tiba depresi saya mencapai puncak saya sudah tidak mampu belajar lagi, sehingga yang dapat saya perbuat hanya menangis dan berdoa agar Tuhan meluluskan saya pada ujian akhir nanti. Ketakutan akan tidak Lulus bagaikan MONSTER yang sangat mengerikan. Karena saya mendengar ada teman saya pada jurusan lain (bukan guru PAK) tidak lulus. Saya katakan kepada Tuhan, “Tuhan saya menolak untuk tidak lulus!! Saya tidak mau menerima kalau saya tidak lulus!! Saya harus lulus!! Terlalu mahal harga yang sudah kami bayar untuk mengikuti PPG ini.” Saya berdoa secara tulus agar kami semua lulus meski kenyataannya tidak seperti itu.

6. Thanks buat dukungan doa teman-teman HOST C3 untuk saya selama saya berjuang selama PPG. Jesus Bless

7. Saya memuji kebesaran Allah ku buat betapa hebat dan dahsyatnya penyertaan Tuhan kepada saya dan keluarga saya hingga akhir tahun 2019 ini. Saya sungguh percaya pengertian Tuhan tetap sempurna kepada kami sekeluarga di sepanjang tahun 2020. Khususnya untuk Tasha yang akan masuk universitas tahun depan ini.

Kesaksian
Marlenchi
Host C3

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Event & Kegiatan

September 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only